• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Babinsa 0825/05 Kalibaru Bersama Warga Kerja Bakti Bersihkan Saluran Drainase dan Japan Desa

    Postnewstv.co.id
    Saturday, April 8, 2023, 07:20 WIB Last Updated 2023-04-08T00:20:14Z


    Banyuwangi
    , - Babinsa Koramil 0825/05 Kalibaru, Kodim 0825 Banyuwangi, Serka Nasrun bersama warga dusun Jatipasir, desa Kajarharjo, kecamatan Kalibaru, kabupaten Banyuwangi Jawa Timur melaksanakan kerja bakti membersihkan saluran drainase dan jalan desa yang tumbuhi oleh rumput liar. Juma'at (07/04/2023).


    Pantauan Reporter Post News TV dilokasi, kegiatan kerja bakti tersebut diikuti oleh puluhan warga dusun Jatipasir serta beberapa perangkat desa   bersama Babinsa desa Kajarharjo.


    Serka Nasrun menjelaskan, tujuan kerja bakti membersihkan saluran-saluran drenase dan membersihkan rumput-rumput liar yang tumbuh dibadan jalan yang ada di wilayah dusun Jatipasir ini, agar terlihat rapi dan bersih.


    Sedangkan sasaran kerja bakti yang dilakukan adalah, membersihkan rumput liar serta sampah yang ada di dalam saluran drainase supaya air mengalir dengan lancar dan tidak meluap kejalan. 


    “Selain memupuk rasa kebersamaan dan kekompakan kerja bakti ini juga sebagai wahana memupuk tali silaturahmi sesama masyarakat,” terang Serka Nasrun.


    Nasrun menambahkan, kebersamaan dengan seluruh komponen masyarakat untuk peduli akan kebersihan lingkungan harus tetap dijaga, di samping kegiatan tersebut merupakan hal positif yang bertujuan untuk menumbuhkan semangat gotong royong.


    “Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini, masyarakat akan lebih peduli tentang pentingnya gotong-royong dalam menjaga kebersihan lingkungan dan menjaga tradisi kearifan lokal,” pungkasnya.


    Sementara itu Kepala desa Kajarharjo Hj. Tinike Eka Wayan menyampaikan Saya atas nama Pemerintah desa Kajarharjo mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang secara ikhlas bergotong royong membersihkan saluran drainase dan jalan desa. Terutama kepada Babinsa yang selalu mendampingi dan membantu kami, semoga kebersamaan dan kerjasama ini akan terus terjalin,” jelasnya.


    (MS)

    Komentar

    Tampilkan