• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Diprediksi Puncak Arus Mudik Dari Jawa Menuju Sumatera Pada Hari Rabu yang Akan Datang

    Postnewstv.co.id
    Tuesday, April 18, 2023, 12:36 WIB Last Updated 2023-04-18T05:36:43Z


    Cilegon
    , - Musim mudik lebaran tahun 2023 sekarang ini tidaklah seperti sebelum sebelumnya, pasalnya untuk mudik tahun ini Pelabuhan Pelindo Ciwandan dioperasikan untuk mengurangi kepadatan arus pemudik yang menuju sumatera.


    Tampak jelas arus pemudik yang akan ke Sumatera mulai memadati pelabuhan utama merak,sehingga pihak ASDP pun menambah armada Kapal Roro untuk mengantisipasi lonjakan pemudik baik yang melalui merak maupun Pelindo Ciwandan.


    Kepada awak media,Kapolres Cilegon Sigit Haryono S.Ik,SH,MH memaparkan semua atas kerja sama yang baik antara Kepolisian,Dishub,Juga pihak ASDP.


    "Kelancaran arus penumpang saat ini karena kerja sama antara pihak Kepolisian,Dishub,Pengelola pelabuhan (ASDP) sehingga kemacetan dapat diatasi dan segera diurai terutama di persimpangan Jalur lintas selatan yang dari PCI Cilegon hingga ke Anyer yang didominasi kendaraan roda enam yang hendak menyebrang ke Sumatera"papar Kapolres Sigit Haryono,Selasa 18/04/2023.


    "Semula para sopir truk tidak mau mengambil trayek pelabuhan Serengsem atau Pelabuhan Panjang,karena dinilai terlalu jauh dan ongkos penyeberangannya cukup mahal,namun berkat kekompakan dan kegigihan petugas dilapangan akhirnya para sopir tersebut bersedia kendaraannya diturunkan dipelabuhan Panjang Lampung dan akhirnya kemacetan panjang dapat diuraikan" ujarnya.


    Dipelabuhan merak tampak kepadatan arus mudik kian meningkat,namun semua dapat diatasi berkat kerjasama dari Kepolisian Polda Banten,Polres Cilegon,Dishub juga ASDP yang setiap saat turun baik itu ke pelabuhan merak maupun ke Pelindo Ciwandan,sehingga kemacetan akibat padatnya arus mudik dapat teratasi dengan baik.


    Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono kepada para pemudik berpesan untuk tetap waspada dan berhati hati diperjalanan,keselamatan harus diutamakan karena sanak famili telah menanti ditempat tujuan,dan diprediksi Puncak Arus mudik adalah hari Rabu/Kamis 19/20 April 2023 nanti.


    Penulis : F.G

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan