• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Jalin Toleransi, Pejuang Batak Bersatu Bagikan Makanan Buat Berbuka Untuk Pengendara

    Postnewstv.co.id
    Monday, April 17, 2023, 14:25 WIB Last Updated 2023-04-17T07:25:52Z


    SUMUT
    , - Organisasi kemasyarakatan "Pejuang Batak Bersatu", melakukan pembagian Makanan dan minuman untuk berbuka Puasa bagi pengendara yang lewat, kegiatan tersebut dilaksanakan  di Jl.Sisingamangraja, Kec.Timbang deli, Kab.Deli Serdang Sumut., Minggu (16/4/2023) sekitar pukul 17.00 Wib. 


    Ratusan anggota ormas  yang beragama Kristen maupun yang muslim secara bersama  sama, Pria maupin yang Wanitanya  terlihat membagikan makanan berbuka puasa yang sudah dikemas sebelumnya,  dibagikan bagi para pengendara  yang lewat yang akan melakukan acara berbuka puasa.


    Menurut Seubon Siahaan salah seorang anggota Pejuang Batak bersatu  yang turun kejalan dalam acara berbagi tersebut mengatakan, makanan yang  ditawarkan adalah makanan untuk berbuka puasa bagi mereka yang terjebak macet sehingga terpaksa berbuka puasa di tengah lalu lintas yang padat.


    "Makanan ini adalah untuk Saudara kita yang beragama  muslim, berpuasa, mungkin terjebak macet dijalanan terpaksa berbuka di tengah kemacetan, kami menawarkan makanan dan minum ini bagi saudara kita tersebut," Kata Seubon.


    Menurutnya,  di organisasi ini sangat toleran  terhadap berbagai pemeluk agama, makanya  selama bulan suci Ramadhan, mereka secara rutin dengan membagikan Taakjil, makanan dan Minuman kepada umat Islam di jalanan secara bergantian disetiap Kabupaten/Kota Sesumatera utara. Tutur Seubon.


    Penulis : Ronald Sihombing

    Editor: Admin 

    Komentar

    Tampilkan