• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Jelang Berakhirnya Liburan Idul Fitri 2023, Arus Balik Dipelabuhan Merak dan Pelindo Ciwandan Dipadati Oleh Roda Dua dan Roda Empat

    Postnewstv.co.id
    Tuesday, April 25, 2023, 20:21 WIB Last Updated 2023-04-25T13:21:58Z


    Cilegon
    , - Menjelang berakhirnya liburan lebaran idul Fitri 2023,pelabuhan merak dan Pelindo Ciwandan Cilegon dipadati oleh arus balik dari sumatera yang didominasi oleh roda dua dan roda empat.


    Tidak seperti arus mudik sebelum lebaran,arus balik saat ini lebih padat sehingga mengakibatkan kemacetan panjang di pintu kedua pelabuhan.


    Pantauan wartawan,kemacetan akibat membludaknya arus balik dari sumatera dengan tujuan Jabodetabek juga jawabarat seakan hari ini adalah hari puncaknya.


    Kepada wartawan,Sugiono yang bertujuan ke Bogor Jawa barat memaparkan bahwa kemacetan terjadi sejak dari pelabuhan bakau Heni dan juga pelabuhan panjang Lampung.


    "Sejak pelabuhan panjang sudah macet,lalu kami sengaja melanjutkan perjalanan menuju Bakauheni dengan harapan tidak antri karena macet,ternyata di Bakauheni pun sama antri karena macet juga" ujar Sudarsono,Rabu,26/04/2023.


    "Kebanyakan kendaraan motor dan mobil pribadi yang sepertinya hampir bersamaan datang ke pelabuhan panjang juga Bakauheni,sehingga kemacetan tidak terelakan,namun para petugas bekerja keras sehingga kemacatan dapat cepat teratasi"katanya.


    Burhanudin,petugas lapangan pelabuhan merak mengatakan bahwa arus balik didominasi oleh kendaraan bermotor dan roda empat.


    "Arus balik saat ini cukup padat,dan didominasi oleh kendaraan bermotor roda dua dan juga roda empat,inj sebenarnya sudah dibagi dua dengan Pelindo Ciwandan,namun nyatanya tetap padat di dua pelabuhan yang ada di kota Cilegon ini"papar Burhanudin.


    "Namun berkat kesigapan para petugas baik dari ASDP,Kepolisian maupun Dishub,kepadatan dan kemacetan saat para arus balik datang dapat segera kami urai dan kami atasi"katanya.


    "Alhamdulillah,hingga saat ini tidak terjadi insiden apapun yang membuat kerugian atau korban,karena kami selaku petugas dilapangan telah siap siaga mengamankan arus balik 2023 ini"pungkasnya.


    Penulis: F.G

    Komentar

    Tampilkan