• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Kepercayaan Adalah Sebuah Anugrah Serta Musibah : Rangkain Kata Putra Sepatan

    Admin Joni
    Monday, April 3, 2023, 22:54 WIB Last Updated 2023-04-03T16:37:36Z

    Kabupaten Tangerang,-
    Mengawali tulisan ini, izinkan aku mengucapkan Innalillahi Wa Inna Ilaihi Roji’un. Setutur kata yang sepatutnya terlontarkan dari sekian banyak ucapan yang muncul dalam barisan media sosial, baik Whatsapp, Instagram, Facebook, Bahkan ucapan secara langsung. Senin (03/04/2023)

    Aku sedikit merenung melihat barisan ucapan, yang mana satu persatu ucapan itu silih bergantian masuk dalam media sosialku. Semuanya seakan kompak memberiku ucapan selamat, tak satupun terlontar kata innalillah dalam barisan ucapan itu.

    Lumrah bagi sebagian besar kalangan aktivis yang mengucapkan kalimat “Baarakallah” yang diiringi dengan “Innalillah”, utamanya kepada salah seorang saudara yang mendapatkan amanah ataupun kepercayaan baru di organisasi. 

    Kalimat “Baarakallah” Wa “Innalillah” memberikan gambaran bahwa hakikatnya sebuah kepercayaan memilki dua sisi yang saling bertentangan dan harus selalu kita pahami. Sisi pertama adalah bersyukur atas kepercayaan yang Allah SWT berikan kepada kita. Melalui sebuah kepemimpinan, segala kebijakan dan keputusan akan keluar dari tindak tanduk, serta tingkah lakunya.

    Langkah-langkah strategis akan tergambar dalam benak pemimpinnya, dan keberkahan adalah tujuan utama dalam menjalankan roda kepemimpinan. Maka ungkapan do’a Baarakallah merupakan do’a terbaik agar suksesnya kepemimpinan yang kita pimpin selama periode masa jabatan. Do’a ini adalah harapan agar hablum minannas terjalani dengan baik dan berhasil, garis horizontal.

    Sisi yang kedua tidak kalah pentingnya. Garis vertikal tergambar dalam ungkapan innalillah yang merupakan wujud penyerahan diri kepada Sang Pencipta, hablumminallah.
     Sebagai pengingat bahwa segala hal yang Allah SWT berikan hanyalah sebuah titipan dan sebuah titipan pasti akan diambil oleh yang kuasa.

    Kemudian, setelah gelombang ucapan itu berakhir, ada segudang amanah yang akan aku jalani dan pertanggung jawabkan. Seolah-olah ucapan itu menjadi pintu awal dan suntikan hangat serta semangat bagiku untuk mengarungi beratnya amanah dan pertanggung jawaban ini.

    Satu hal yang harus selalu kita ingat  bahwa kepercayaan baru  itu adalah sebuah anugerah sekaligus musibah mengapa bisa dibilang begitu, akan menjadi anugerah dan berkah ketika kita menjalankan kepercayaan tersebut dengan baik dan bertanggung jawab, tetapi juga akan menjadi musibah ketika kita tidak bisa menjalankan tugas dan kepercayaan itu dengan tidak baik dan tidak bertanggungjawab.

    dan yang terakhir, izinkan aku berterimakasih akan ucapan selamat dan kepercayaan yang telah diamanahkan kepadaku. Bismillah semoga raga ini mampu amanah terhadap kepercayaan yang telah diberikan.





    Pewarta : Joni
    Editor : Joni
    Komentar

    Tampilkan