• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Mantap!!! Babinsa Berikan Materi Wasbang pada Pelajar Sekolah Tentang Generasi Muda Dengan Menanamkan Jiwa Bela Negara

    Postnewstv.co.id
    Monday, April 10, 2023, 20:32 WIB Last Updated 2023-04-10T13:32:43Z


    Banyuwangi
    , - Anggota Koramil 0825/05 Kalibaru, Kodim 0825 Banyuwangi bertempat diruangan  kelas SMPN 1 Kalibaru dan di ruangan kelas SMP Satu Atap ( SATAP )  Serka Nasrun memberikan Materi Wawasan Kebangsaan dan Cinta Tanah Air kepada para Siswa-siswi di dua sekolah tersebut.


    Dalam materinya, Babinsa Serka Nasrun menjelaskan betapa pentingnya meningkatkan Wawasan Kebangsaan bagi Generasi Muda dengan menanamkan Jiwa Bela Negara, Rasa Cinta Tanah Air, Menjaga Persatuan dan Kesatuan, Semangat Gotong Royong, Saling Menghormati antara yang satu dengan yang lain dan Semangat Nasionalisme, sebab di masa kini kebanyakan para siswa-siswi banyak yang kurang paham dengan Pengetahuan tentang Bangsa dan Negara sendiri.


    Siswa-siswi SMPN 1 Kalibaru dan Siswa-siswi SMPN Satu Atap yang berlokasi di Afdeling Gunung Raung dusun Gunung Raung, desa Kajarharjo, kecamatan Kalibaru harus dapat menjaga nama baik sekolah, diri sendiri dan juga keluarga, untuk itu, jangan mudah terjerumus kedalam hal-hal yang negatif, apalagi sampai kenal dengan Narkoba, Minuman Keras dan Pergaulan Bebas, yang sangat membahayakan diri kalian”, katanya saat memberikan materi kepada para Siswa-siswi SMP N 1 Kalibaru, Senin ( 10/04/2023).


    Serka Nasrun juga menyampaikan kepada para Siswa-siswi SMPN Satu Atap terkait jangan lupa beribadah “Untuk menghindari dampak buruk itu, rajinlah beribadah dan mendekatkan diri kepada Tuhan, rajin belajar, dan tetap semangat dalam menimba ilmu agar dimasa depan dapat mewujudkan cita-cita dan impian kalian, yang dapat membanggakan keluarga dan orangtua serta memberikan yang terbaik bagi Bangsa dan Negara,” Jelasnya.


    Pantauan Reporter Post News TV di dua lokasi, terpantau Siswa-siswi SMP N 1 Kalibaru dan Siswa-siswi SMP N Satu Atap Gunung Raung, pada Hari yang sama namun jam yang berbeda, mereka sangat antusias mendengarkan apa yang di sampaikan oleh Serka Nasrun Anggota dari Koramil 0825/ 05 Kalibaru yang juga selaku Babinsa desa Kajarharjo. Dan kegiatan tersebut terpantau tertib dan lancar. 


    (MS)

    Komentar

    Tampilkan