• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Operasi Pekat dan Kejahatan Jalanan Anggota Gabungan TNI-Polri dan Satpol PP Kendal Gelar Patroli Skala Besar

    Sunday, April 9, 2023, 14:32 WIB Last Updated 2023-04-09T07:34:06Z

    KENDAL,- Personel Polres Kendal bersama Kodim 0715 Kendal dan Dishub Kendal serta Sat Pol PP Kabupaten Kendal melaksanakan patroli gabungan untuk memberantas kejahatan jalanan dan penyakit masyarakat di Kabupaten Kendal dalam rangka melaksanakan kegiatan Operasi Pekat dalam bulan Ramadhan 1444 H, Sabtu (9/4/2023).


    Kegiatan yang dipimpin langsung Wakapolres Kendal Kompol Edy Sutrisno didampingi Kasat Samapta Polres Kendal AKP Untoro Beni Sasongko bersama anggota Reskrim, anggota sat lantas, anggota Intelkam, dalmas, TNI Kodim 0715 Kendal, Dishub dan Sat Pol PP Kabupaten Kendal, Kegiatan cipta kondisi (cipkon) gabungan yang melibatkan 80 personel Polres Kendal, Kegiatan cipta kondisi ini dilaksanakan untuk menciptakan siskamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Kendal.


    Selain  itu juga menindaklanjuti program Polri pada saat Kapolres melaksanakan Jum’at Curhat ada aspirasi masyarakat tentang kenakalan remaja, balap liar serta penyakit masyarakat lainnya, oleh karena itu Kapolres Kendal memerintahkan jajaran untuk rutin melaksanakan patroli baik di Polres maupun Polsek jajaran apalagi saat ini bulan suci ramadhan perlu perlu kondusifitas masyarakat dalam menjalankan puasa.


    Adapun sasaran Operasi Pekat 2023 yaitu masyarakat, tempat keramaian, tempat hiburan malam, tempat-tempat yang rawan prostitusi.


    Wakapolres Kendal Kompol Edy Sutrisno mengatakan," Dalam patroli skala besar kali ini kita menyisir tempat hiburan malam, peredaran miras, tempat prostitusi, tempat perjudian, balap liar dan untuk kali ini kita berhasil mengamankan sejumlah pemuda yang indikasinya akan melakukan balap liar selanjutnya kita surat 3 unit sepeda motor yg hendak digunakan balap liar, kemudian di seputaran GOR Bahurekso kita membubarkan sejumlah pemuda yang sedang berkumpul dari tangan mereka kita sita 20 botol miras",ucap Kompol Edy Sutrisno.


    Sementara itu di tempat terpisah Kapolres Kendal AKBP Jamal Alam H SH SIK MSi mengungkapkan patroli berskala besar ini dilakukan juga bertujuan untuk mengeliminasi kejahatan jalanan pada bulan Ramadhan 2023.


    “Tindakan tegas akan kami ambil jika masih ada yang berani coba-coba mengusik ketenangan dan kekhusyukan masyarakat Kabupaten Kendal yang saat ini sedang menjalankan ibadah dibulan Ramadhan 1444 H," kata AKBP Jamal Alam.


    Kapolres Kendal juga mengharapkan agar pelaksanaan patroli dengan penuh humanis dan tetap mengedapankan tindakan persuasif guna mendapatkan simpatik serta dukungan dari seluruh lapisan masyarakat untuk bersama sama menjaga situasi kamtibmas yang kondusif.


    “Dengan dilaksanakannya patroli Skala Besar Gabungan TNI -POLRI dan Satpol PP yang dilaksanakan Personel Polres Kendal Bersama dengan TNI ini, diharapkan dapat memberikan dampak positif terhadap situasi kamtibmas di wilayah Kabupaten Kendal,"pungkasnya 

    Reporter:Prawoto 

    Editor:Admin 

    .

    Komentar

    Tampilkan