• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Peduli Sesama, IKA UNIVAL Santuni Ratusan Anak Yatim-Piatu

    Postnewstv.co.id
    Saturday, April 8, 2023, 07:11 WIB Last Updated 2023-04-08T00:11:00Z


    CILEGON
    , - Sebagai bentuk kepedulian kepada sesama, Ikatan Alumni Universitas Al- Khairiyah (Ika Unival) Kota Cilegon gelar Santunan anak yatim Piatu, sekaligus buka puasa bersama di rumah Dede Rohana Putra (DRP), Kelurahan Kalitimbang, Kecamatan Cibeber. Jumat (07/04/2023)


    Acara tersebut dihadiri oleh, Ketua Ika Unival Dede Rohana Putra, Bendahara Ika Unival Haji Hamid, Rektor Unival Dr Rafiudin, pengurus Ika Unival dan Ratusan anak Yatim Piatu se - Kota Cilegon.


    Ketua Pelaksana Santunan Anak Yatim, Ida Laela menuturkan, kegiatan santunan anak yatim dan piatu ini rutin digelar oleh IKA Unival di setiap bulan Ramadhan.


    "Alhamdulillah di bulan suci 1444 Hijriyah ini kami kembali merangkul adik - adik kita untuk sedikit berbagi kebahagian. Santunan ini sebagai bentuk kepedulian kita terhadap anak-anak yatim-piatu," Tutur Ida.


    "Santunan ini diberikan untuk meringankan beban orang tua dalam menyambut hari kemenangan sehingga mereka bisa merayakan lebaran seperti anak-anak yang seumuran mereka,” katanya.


    "Ida berharap kegiatan yang telah dilakukan ini dapat memberikan keberkahan pada seluruh pengurus IKA Unival.


    Sementara itu, Ketua IKA Unival sekaligus anggota DPRD Provinsi Banten, Dede Rohana Putra mengatakan, di momen yang penuh berkah ini sudah sepatutnya kita berbagi antar sesama khususnya anak yatim dan piatu.


    "Bulan Ramadhan menjadi kesempatan terbaik untuk beramal dan menuai pahala yang berlipat ganda, karena itu Bulan Ramadhan menjadi bulan paling istimewa yang selalu dinantikan umat muslim, selain penuh dengan berkah dan juga ampunan, Ramadhan menjadi bulan yang dahsyat pahalanya ketika diisi dengan berbagi atau sedekah," Kata Dede.


    Dede berharap di momen ini, IKA Unival  semakin kompak dan tetap  menjaga silaturrahmi kepada suluruh lapisan masyarakat dan yang paling terpenting kedepankan rasa empati dan kepedulian antar sesama terlebih kepada anak yatim piatu ini," Ujarnya.


    Pewarta: Yuliani

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan