• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Pengamanan Kegiatan Buka Bersama Keluarga Besar SBU Hasnur Group di PT.BPP Kec Marabahan Kab Batola

    Postnewstv.co.id
    Friday, April 14, 2023, 21:06 WIB Last Updated 2023-04-14T14:06:32Z


    Kalimantan Selatan
    , - Jumat tanggal 14 April 2023 Skp 16.00 Wita telah dilaksanakan pengamanan kegiatan Buka Bersama Keluarga Besar SBU Hasnur Group Di PT Barito Putera Plantation Jl Anjir Talaran Km 10 Desa Antar Raya Kec Marabahan Kab Batola Jum'at, (14/04/2023)


    Melalui Kasi Humas Pòlres Batola AKP Abdul malik SE mengatakan kegiatan dihadiri oleh Pj Bupati Barito Kuala Mujiyat, S.Sn., M.Pd, Ketua DPRD Kab. Barito Kuala Bpk. Saleh, Sekda Kab. Barito Kuala Bpk. Ir. H. Zulkipli Yadi Noor,M.Sc, Kapolres Batola AKBP Diaz Sasongko, S.I.K ,MH, Dandim 1005/Barito Kuala Letkol Inf Kadirman Gultom, S.I.P, Kepala Kankemenag Kab. Barito Kuala, Anwar Hadimi, S. Pd, M. Pd, Ketua Pengadilan Agama Marabahan Bpk. H. Dede Andi,S.H.I.,M.H, Ketua MUI Kab.Barito Kuala KH. Jiansi Majedi, Kasi Intel Kejari Batola, M. Hamidun Noor, Presiden Direktor Hasnur Group Hj. Jayanti Sari Abdussamad Sulaiman, Presiden Komisaris H. Rachmadi Sulaiman Ketua Umum Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Kab Barito Kuala H.Ibnu Rusdi S.H, Karyawan PT Barito Putera Plantation ,Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama


    Sebelum kegiatan dimulai terlebih dahulu dibacakan Susunan acara sbb : Pembukaan, Pembacaan Ayat Suci di bacakan oleh Ustadz Alpian, Sambutan Presiden Komisaris Hasnur Group  H. Rachmadi Sulaiman, Pembagian santunan kepada anak yatim piatu di wilayah binaan PT.BPP, Sambutan Pj Bupati Barito Kuala Mujiyat, S.Sn., M.Pd., Tausiyiah Ramadhan yang di sampaikan oleh Guru Ilmi, Do,a yang di bacakan oleh Habib Al Japar Al Qadri, Buka Puasa Bersama.


    Sambutan Presiden Komisaris Hasnur Group H. Rachmadi Sulaiman, Kegiatan buka puasa bersama ini merupakan agenda tahunan yang selalu rutin dilaksanakan kedua orangtua mereka, Almarhumah H Abdussamad Sulaiman HB (H Leman) dan Almarhumah Hj Nurhayati semasa hidupnya.


    Kegiatan ini rutin kita laksanakan setiap tahun. Kami ingin terus menjalin silaturahmi bersama stakeholder pemerintah daerah setempat, ulama dan masyarakat.


    Ini juga sebagai bukti partisipasi Hasnur Group dan Hasnur Center dalam membantu pembangunan untuk banua dan masyarakat Kalimantan Selatan.


    Kegiatan silaturahmi dan buka puasa bersama ini dapat terus berkelanjutan setiap tahunnya dan respon masyarakat juga semakin positif. Kami ingin kehadiran Hasnur Group dan Hasnur Center bisa memberikan manfaat yang sebesar besarnya untuk masyarakat 


    Sambutan Pj Bupati Barito Kuala Mujiyat, S.Sn., M.Pd, Alhamdulillahi robbil ‘alamin assholatu wassalamu ‘ala asyrofil ambiya’i wal mursalin, wa’ala alihi wasohbihi ajma’in ‘amma ba’du.


    Mari kita bersyukur atas kehadirat Allah SWT yang senantiasa memberikan rahmat atau berkatnya sehingga kita bisa berkumpul bersama-sama untuk buka puasa bersama di Ramadan kali ini dalam keadaan sehat.


    Tanpa suatu halangan apa pun, marilah kita mengucapkan selawat, Allahumma sholli 'ala sayyidina Muhammad wa'ala alihi sayyidina Muhammad.


    Waktu buka puasa lebih dari sekadar membatalkannya dengan makanan dan minum. Ada doa-doa yang bisa kita semua panjatkan di waktu ini karena Allah SWT akan mengabulkan semua doa umat Muslim, terutama mereka yang menjalani ibadah puasa. Maka dari itu, marilah kita berdoa kepada Yang Maha Kuasa untuk mengabulkan segala keinginan kita baik di dunia maupun akhirat nanti.


    Semoga Allah SWT mengabulkan semua doamu dan juga doaku. Sekian sambutan singkat saya, kurang lebihnya mohon maaf. Billahi taufik wal hidayah wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.


    Tausiyiah Ramadhan dan Do,a yang disampaikan oleh Guru Ilmi* : 


    Bulan Ramadhan adalah bulan yang sangat istimewa bagi umat Islam di seluruh dunia. Selain menjadi bulan suci yang dipenuhi dengan berkah, keutamaan Ramadhan juga sangatlah besar. Di bawah ini akan dijelaskan beberapa keutamaan Ramadhan serta dalil-dalilnya.


    Pertama-tama, Ramadhan adalah bulan di mana Allah SWT memberikan kesempatan kepada umat-Nya untuk beribadah lebih banyak lagi. Dalam Surah Al-Baqarah ayat 183, Allah SWT berfirman, "Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu, agar kamu bertaqwa." Dalam ayat ini, Allah SWT menegaskan bahwa puasa di bulan Ramadhan adalah suatu kewajiban bagi umat Islam, dan tujuan dari puasa adalah untuk mendapatkan taqwa atau ketakwaan kepada Allah SWT.


    - Kedua, di bulan Ramadhan, pahala dari Allah SWT untuk amal ibadah yang dilakukan oleh umat Islam dilipatgandakan. Hal ini terdapat dalam sebuah hadis riwayat Bukhari dan Muslim, di mana Rasulullah SAW bersabda, "Barangsiapa melakukan puasa Ramadhan dengan iman dan harapan pahala dari Allah SWT, maka akan diampuni dosa-dosanya yang telah lalu." Dalam hadis ini, terlihat betapa pentingnya beribadah dengan niat yang tulus dan penuh harapan agar mendapatkan pahala dari Allah SWT.


    - Ketiga, di bulan Ramadhan, umat Islam juga dianjurkan untuk bersedekah dan berbuat kebaikan. Dalam Surah Al-Baqarah ayat 196, Allah SWT berfirman, "Dan sempurnakanlah ibadah haji dan umrah karena Allah, jika kamu melakukannya. Akan tetapi jika kamu terhalang, maka (lakukanlah) korban yang mudah. Dan janganlah mencukur rambutmu sebelum korban sampai ke tempatnya sembelihan. Barangsiapa di antara kamu sakit atau ada kelemahan pada kepalanya (kerontokan), maka (tebuslah dengan) puasa atau sedekah atau korban. Apabila kamu dalam keadaan aman, maka barang siapa yang memilih berbuat kebajikan (di hari-hari) bulan Dzulhijjah, maka sesungguhnya Allah memberi balasan atas kebajikan itu." Dalam ayat ini, Allah SWT menegaskan betapa pentingnya bersedekah dan berbuat kebaikan di bulan Ramadhan.


    Terakhir, di bulan Ramadhan, umat Islam juga dianjurkan untuk memperbanyak ibadah malam, seperti shalat Tarawih dan Qiyamul Lail. Dalam sebuah hadis riwayat Bukhari dan Muslim, Rasulullah SAW bersabda, "Barangsiapa melakukan shalat malam di bulan Ramadhan dengan iman dan harapan pahala dari Allah SWT, maka dosa-dosanya yang telah lalu akan diampuni."


    - Semoga Allah SWT senantiasa memberikan rahmat-Nya dan membimbing kita dalam menjalankan ibadah di bulan suci ini. Amin. 


    Selama kegiatan dilaksanakan pengamanan dari anggota Polres Batola dan Polsek jajaran sesuai dengan Sprint / 528 / IV / PAM.3.3 / 2023 sebanyak 25 Personel. Sebelum kegiatan pengamanan dilaksanakan apel Kesiapan dan konsolidasi yang dipimpin oleh Kapolsek Marabahan IPDA Hery Pramana Putra, SE. 


    Kegiatan Buka Puasa Bersama berlangsung tertib dan kondusif, demikian yang dapat dilaporkan, Humas Batola/Post News TV. id Melaporkan 


    Penulis : Gatot Noor saputra

    Editor: Admin

    Komentar

    Tampilkan