• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Puskesmas Sungai Andai Sudah Melayani Masyarakat Sekitar Khususnya dan Kota Banjarmasin Umumnya

    Postnewstv.co.id
    Tuesday, April 4, 2023, 13:46 WIB Last Updated 2023-04-04T06:46:57Z


    Banjarmasin
    , - Puskesmas yang terletak di kawasan padat penduduk Sungai Andai kota Banjarmasin yang mana di daerah tersebut merupakan daerah dengan padanya penduduk yang berolokasi perumahan ini. 


    Sekarang sudah bisa di nikmati oleh masyarakat sekitar khususnya yang ingin memenuhi layanan kesehatannya dan bagi masyarakat kota Banjarmasin lainnya. 


    Puskesmas yang di resmikan oleh Bapak Walikota pada Mei 2022 yang lalu ini sudah bisa di nikmati walaupun kondisi belum 100℅. Tetapi puskesnas ini sudah bisa menerima berbagai layanan kesehatan di daerah sana. 


    Seperti yang di sampaikan oleh kepala Dinas Kesehatan kota Banjarmasin dr. M. Raamadhan kepada Post News tv ketika di temui di ruang kerjanya mengatakan, 'sejak Mei 2022 yang lalu setelah di resmikan oleh Bapak Walikota Banjarmasin H. Ibnu Sina beberapa waktu kemudian puskesmas ini di buka untuk segi layanan kesehatan. Walaupun belum 100 %.


    Namun puskesmas ini sudah beroperasi tinggal dari segi area lahan parkir dan sebagainya yang masih dalam tahap puskesmasnya sudah bisa beroperasi kita masih mengususlkan agar puskesmas ini bisa terlihat dan di lihat oleh masyarakat tentunya yang ingin mendapatkan layanan kesehatan. 


    Saat ini sudah ada sekita 50 sampai 70 pasien perhari yang terlayani dari berbagai layanan. Tentunya selain mengunakan sarana kesehatan BPJS dan juga layanan umum ( berbayar ). Untuk layanan umum sendiri tentunya dengan tarif terjangkau tidak mahal kisaran antara 10 sampai 15 saja. 


    Sementara yang dulu fasilitas bisa rawat jalan atau istilahnya inap bagi pasien kondisi yang tidak terlalu berat seperti melahirkan atau apa seiring dengan waktu kita akan segerakan nantinya. Tunggu kondisi yang bisa ( masih dalam pengajuan segi fasilitas kebutuhan puskesmasnya. Ungkapnya kepada awak media Post News Tv.id


    Dengan adanya layanan puskesmas yang baru di buka kurang lebih satu tahun ini bisa melayani masyarakat yang bisa mendapatkan kebutuhan kesehatan yang tidak terlalu jauh di karenakan wilayah ini memiliki penduduk sekitar 40 ribu orang yang berada disana tentunya harus ada layanan puskesmas yang bisa melayani kebutuhan masyarakat agar tidak terlalu jauh mendapatkan layanan kesehatan yang ada. 


    Sehingga masyarakat sungai andai bisa mengakses layanan kesehatan tentunya tanpa jauh untuk melakukan pengobatan yang selama ini wilayah terdekat di antaranya puskesmas jahri saleh, puskesmas Kayutangi dan puskesmas S. Parman dan tentunya di tahun 2023 nanti ada peresmian puskesmas baru di daerah mantuil. Post news tv. id melaporkan


    Penulis : Gatot noorsaputra

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan