• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Silaturahmi Dalam Tajuk Idhul Fitri, Beberapa Awak Media Datangi Kediaman DPRD Banyuwangi

    Postnewstv.co.id
    Saturday, April 29, 2023, 07:19 WIB Last Updated 2023-04-29T00:19:00Z


    Banyuwangi
    , - Ajang silaturahmi dalam tajuk atau suasana Hari raya Idhul Fitri 1444 H  bersama beberapa awak media di kediaman Syamsul Arifin,S.H salah satu anggota DPRD kabupaten Banyuwangi dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP ) yang berlokasi di dusun Krajan desa Kalibaruwetan kecamatan Kalibaru pada Juma'at (28/04/2023 sekira pukul 18.00 Wib sangat berkesan walaupun moment tersebut acaranya dilakukan sangat sederhana.


    Dimana beberapa awak  media yang bertempat tinggal atau berdomisili di wilayah kecamatan Kalibaru dan kecamatan Genteng terdiri dari 6   Media bersama-sama hadir dan kumpul bareng tanpa ada perbedaan dan sekat untuk datang bersama-sama ke kediaman Pak Syamsul Arifin,S.H dalam moment silaturahmi Hari raya Idhul Fitri 1444 H.


    Menurut Syamsul Arifin,S.H  bahwa acara dan moment silaturahmi seperti ini perlu terus dikembangkan agar kebersamaan profesi antar sesama media untuk bisa saling mendukung dan merekatkan satu sama lain terutama dalam berorganisasi, apalagi ada rekan-rekan Media yang bergabung di Kemanusian. Dengan acara silaturahmi yang sangat sederhana ini awak media yang terdiri dari perusahaan media Nasional yaitu Post News TV, Menara Today, Suara Jatim, Lintas Jatim, Publis.ID, Trans Publik dan juga pada kesempatan tersebut juga hadir awak media dari NTV,  bisa saling mendukung dan bekerjasama dalam pemberitaan sesuai fakta yang ditemukan dan sekaligus siap menangkis berita hoak.


    Dan moment yang paling indah dan sangat berharga sekali pada kesempatan tersebut beberapa awak media yang hadir dalam rangka silaturahmi suasana Hari raya Idhul Fitri 1444 H memberikan shopot serta dukungan kepada Syamsul Arifin untuk maju menuju DPRD Provinsi. 


    “Karena moment seperti ini sangat perlu dan saling mengenal dan berkumpulnya satu sama lain insan pers untuk saling berbagi pengetahuan dan wawasan yang intinya kedepan untuk kemajuan kabupaten Banyuwangi, khususnya kecamatan Kalibaru dan sekaligus untuk menangkis berita – berita hoak. Dan Kami ucapkan banyak-banyak terimakasih kepada bapak Syamsul Arifin telah sudi menerima kami-kami selaku insan media untuk bersilaturahmi. Yang terakhir kami siappp bekerja sama dengan pak Syamsul Arifin untuk mempublikasikan apa yang menjadi kegiatan-kegiatan pak Syamsul selaku anggota DPRD kabupaten Banyuwangi. Serta yang terakhir kami doakan  apa yang menjadi niatan atau hajat Pak Syamsul  di 2024 maju mencalonkan diri sebagai Bacaleg sampai ditetapkan sebagai Caleq Provinsi Jatim dari partai PPP dan sekaligus semoga sukses menjadi anggota DPRD provinsi Jawa Timur," Kata Suha Rifai selaku Kabiro Menara Today kabupaten Banyuwangi.  


    Sementara itu, Syamsul Arifin,S.H saat menerima beberapa awak media untuk bersilaturahmi kepada dirinya, Syamsul Arifin menyampaikan bahwa ajang silaturahmi di suasana lebaran Idhul Fitri 1444 H tahun 2023 ini adalah merupakan salah satu budaya Islam Indonesia yang harus tetap dilestarikan, terlebih kita selaku orang NU. Semua itu tidak terlepas dari sejarah dikala negara Indonesia baru merdeka sekitar tahun 1948 dimana presiden Soekarno mengadakan silaturahmi dan Halal bihalal.Dari itu halal bihalal akhirnya menjadi tradisi dan budaya yang setiap hari raya lebaran dan menjadi sebuah tradisi bermaaf-maafan yang khas dilakukan oleh masyarakat muslim Indonesia khususnya sampai saat ini.


    Lanjut Syamsul menambahkan,  sebagai tradisi yang khas di negara Indonesia acara halal bihalal terbentuk secara mandiri dalam sosial budaya dan sudah melekat dimasyarakat.


    " Kekhasannya lagi, tradisi ini tidak akan ditemukan dalam budaya muslim di negara Arab pada saat perayaan Idul Fitri. Dan yang terakhir, saya mewakili keluarga besar mengucapkan  minal aidzin wal FA idzin mohon maaf lahir dan batin kepada semua masyarakat kabupaten Banyuwangi. Khususnya masyarakat kecamatan Kalibaru. Dan juga saya ucapkan banyak-banyak terimaksih atas kedatangan rekan-rekan media online maupun TV yang datang kerumah kami untuk bersilaturahmi. Serta saya ucapkan terimakasih kepada rekan-rekan media, atas shuport dan dukungannya kepada saya untuk maju ke DPRD Provinsi Jatim. Mari bersama-sama  kita bangun Banyuwangi khususnya Kalibaru," pungkas Syamsul Arifin mengakhiri sambutannya.


    Pada acara Silaturahmi tersebut terpantau oleh Reporter Media Post News TV dilokasi, acara itu terpantau penuh keakraban antara insan atau seorang kuli tinta dengan seorang anggota DPRD kabupaten Banyuwangi. 


    Penulis : MS

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan