• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Sosialisasi PERDA No.9 Kota Medan Ke- 4 T.A 2023 Tahun 2017 Oleh Anggota DPRD Kota Medan Margaret MS

    Postnewstv.co.id
    Tuesday, April 11, 2023, 16:44 WIB Last Updated 2023-04-11T12:15:42Z


    MEDAN
    , - Anggota DPRD Kota Medan yang juga  Wakil Ketua fraksi P-DIP Kota Medan, Margaret MS menyelenggarakan sosialisasi  daerah perda no 9 THN 2017, Tentang Pedoman Pembentukan Lingkungan dan Pemberhentian Kepala Lingkungan di Kota Medan.Sosialisasi Perda.tersebut diadakan Jl.Pasar 3 Barat Perumahan Marelan Indah, Gg Sumbawa, Kel.Rengas Pulau, Jec.Medan Marelan, Medan , Sumut  Senin, (10 April 2023)  Sekitar Pukul  14.00.Wib.


    Dalam rangka Penyelenggaraan Sosialisasi Produk Hukum daerah Kota Medan Ke- 4 Tahun 2023 ( Kegiatan Peningkatan Kapasitas DPRD -sub Kegiatan Publikasi dan Dokumentasi ) Peraturan Daerah  No 9 tahun 2017 tentang Pedoman Pembentukan Lingkungan Perangkat dan Pemberhentian Kepala lingkungan Kota Medan.


    Margaret MS yang merupakan Wakil Ketua DPRD Kota  Medan dari Fraksi PDIP melakukan  sosialisasi produk hukum daerah kota Medan di daerah pemilihan II (dua ) meliputi kecamatan Medan Belawan , Medan Deli, Medan labuhan dan Medan Marelan  dihadapan 300 0rang lebih masyarakat dan perangkat dari Kecamatan dkman Lingkungan.


    Acara sosialisasi yang dihadiri masyarakat dan pihak muspika setempat untuk melakukan tanya jawab dan berdiskusi dengan masyarakat lingkungan seperti BPJS kesehatan maupun tentang parit ( dranase) serta mengenai tidak mampu agar bagai mana untuk dapat bisa melanjutkan sekolah ( kuliah ) bisa mendapat kan bantuan dari pemerintah dan ada juga saran permohonan dari masyarakat lingkungan untuk di menyediakan Fasilitas Olahraga dilingkungan 13 supaya anak anak bisa berolahraga dan anak anak muda yang  bakat Olahraga dapat terrsalurkan.


    Selain itu salah satu Guru dari SMP Melati  yang kebetulan hadir menyampaikan aspirasi dalam  acara sosialisasi tersebut  mengharapkan bila ada  program bantuan dari partai PDIP supaya dapat menyalurkan bantuannya kepada anak anak didik yang kurang mampu, dapat  terbantu untuk melanjutkan pendidikannya.


    Menurut  Margaret Ms dari fraksi Partai P- DIP kota Medan menyampaikan kepada masyarakat yang hadir pada acara undangan sosialisasi bah wa Sanya ia sudah langsung turun kelokasi yang mana harus di benahi seperti masalah parit ( dranase ) maupun jalan yang rusak dan sudah teralisasi.


    Menurut  Margaret,Perda No.9  Tahun 2017,pengajuan Kepling itu sudah diajukan sesuai kriteria yang sudah ada dan apa bila ada oknum Kepling yang kurang benar perbuatan kelakuan apalagi melanggar hukum akan segera diberhentikan.


    "Sekarang banyak terdengar asumsi dimasyarakat  pengangkatan Kepling seperti turun temurun padahal itu sebenarnya setiap pengajuan Kepling itu sudah diajukan sesuai kriteria yang sudah ada," Kata Margaret.


    Pada penghujung acara tersebut, panitia acara membagikan berupa sembako kepada para undangan sosialisasi berupa(berbagi takjil ) beras dan nasi kotak dalam rangka bulan suci ramadhan. 


    Penulis : Umar Sidik

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan