• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Terkait Laporannya Penjabat Bupati Barito Kuala Mengenai Jalan Wanaraya, Gubernur Bergerak Cepat Meresponya

    Postnewstv.co.id
    Saturday, April 8, 2023, 20:36 WIB Last Updated 2023-04-08T13:36:42Z


    Barito Kuala
    , - Penjabat (Pj) Bupati Barito Kuala (Batola) Mujiyat, melaporkan keluhan warga terkait kondisi jalan poros Anjir Pasar- Wanaraya kepada Gubernur Kalimantan Selatan H. Syahbirin Noor atau akrab paman birin ini. Permohonan Penjabat Bupati ini, untuk segera dilakukan perbaikan direspon cepat oleh Gubernur Kalimantan Selatan dengan memerintahkan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Kalimantan Selatan Ahmad Solhan untuk turun langsung kelapangan menindaklanjuti laporan penjabat Bupati Barito Kuala ini, pada hari Sabtu 8 April 2023. 


    Penjabat  Bupati Barito Kuala mengajak Kepala Dinas PU Prov Kalsel untuk melihat kondisi jalan poros Anjir Pasar - Wanaraya yang rusak parah. Didampingi Kasatpol PP Dahtiar Fajar, Camat Wanaraya Aris Saputera, Camat Anjir Pasar Muhammad Yusuf serta sejumlah Kepala Desa di Anjir Pasar dan Wanaraya. Kadis PU Prov Kalsel Ahmad Solhan mengajak pula Kepala Seksi jalan Wahid Ramadhani beserta stafnya. 


    Pada kunjungan kelapangan ini disambut para Camat dan Kades, Penjabat Bupati Barito Kuala menunjukkan kondisi jalan Anjir Pasar-Wanaraya saat ini kepada Kadis PUPR Prov Kalsel. Titik lokasi peninjauan sendiri berada di Desa Gandaria Kecamatan Anjir Pasar.


    Sepanjang pantauan rombongan dari arah Wanaraya, memang kondisi jalan sudah sangat hancur dengan beberapa bagian telah berubah menjadi kolam genangan. Melihat kondisi ini, Ahmad Solhan menyampaikan, pihaknya akan segera lakukan perbaikan. 


    “Dalam bulan ini akan kita lakukan penanganan segera, “ ungkapnya. 


    Menurutnya, untuk sementara akan dilakukan pengerasan agar setidaknya jalan bisa dilalui dahulu dengan nyaman oleh masyarakat. 


    “Dari pantauan kita tadi ada sekitar satu kilometer yang rusak parah, ini dahulu yang kita perbaiki. Selanjutnya secara bertahap akan kita lakukan perbaikannya pada ruas lainnya, “tambahnya.


    Gerak cepat ini tidak terlepas dari permohonan Penjabat Bupati Barito Kuala kepada Gubernur Kalsel Syahbirin Noor atau paman birin yang langsung ditanggapi orang nomor satu di Kalimantan Selatan ini. 


    Menurut Penjabat Bupati Barito Kuala, hal ini menjadi bentuk perhatian besar Gubernur Kalimantan Selatan kepada masyarakat Wanaraya. 


    “Jalan ini kan jalan Provinsi, jadi saya berterima kasih betul dengan pak Gubernur Kalimantan Selatan yaitu H. Sahbirin Noor atau paman birin, yang memberikan perhatiannya kepada masyarakat Wanaraya, “ sebut Penjabat Bupati Barito Kuala.


    Kendati jalan yang kondisinya rusak parah berada di Anjir Pasar, namun masyarakat Kecamatan Wanaraya tentunya sangat mengharapkan jalan Anjir Pasar – Wanaraya ini dapat diperbaiki mengingat menjadi akses utama menuju jalan Nasional Kalimantan Tengah-Kalimantan Selatan. Sebelumnya, pada Kamis 6 April 2023 Penjabat Bupati Barito Kuala berserta jajaran melakukan turing desa ke Kecamatan Wanaraya sekaligus memberikan bantuan sebesar masing-masing Rp. 45 juta bagi mesjid di Kecamatan Belawang, Wanaraya dan Barambai. Dalam turing desa ini Penjabat Bupati Barito Kuala melihat langsung kondisi jalan Anjir Pasar-Wanaraya dan mendengarkan langsung keluhan dan harapan warga. 


    Lalu bergerak cepat, Penjabat Bupati Barito Kuala segera menyampaikan kepada Gubernur  Kalimantan Selatan dan gayung bersambut langsung mendapat perhatian Gubernur Kalimantan Selatan. 


    “Kita harap nanti jika sudah diperbaiki ada kebersamaan dari warga untuk menjaga jalan ini, “harap Kepala BPSDM Prov Kalsel ini yang juga menjabat sebagai Bupati Barito Kuala. 


    Terkait aturan kendaraan yang melintas, Penjabat Bupati Barito Kuala sebut sedang menggodok aturan bersama dinas perhubungan  agar kendaraan yang dapat melintas tidak melebihi tonase muatan barang. 


    “Sebagai pengguna jalan, Pengguna angkutan tentunya harus ikut memelihara jalan ini, karena merekalah yang sering melintasi jalan ini, “ tambahnya. 


    Salah seorang pengguna jalan Jamhuri menyambut baik gerak cepat Gubernur Kalimantan Selatan ini. Pedagang jeruk asal Kapuas ini mengaku sehari-hari melintasi jalan ini untuk kulakan( jual beli) jeruk ke Desa Sungai Kali Kecamatan Barambai. 


    “Sampai ke kapuas bisa 4 jam kalo jalan hancur kayak ini, alhamdulillah amun diperbaiki paling 2 jam dari Sungai Kali ke Kapuas, “ sebutnya. 


    Kepala Desa Gandaria Kecamatan Anjir Pasar Musyadi menyambut ini dengan sangat berterima kasih kepada Gubernur Kalimantan Selatan dan Penjabat Bupati Barito Kuala. Dirinya menyebut jalan ini menjadi akses penting bagi masyarakat Desanya maupun masyarakat Kecamatan Wanaraya. 


    “Kalau jalan ini rusak otomatis pembangunan di Wanaraya juga tentunya akan terhambat, “ Sebutnya. 


    Dirinya juga menantikan masyarakat Gandaria maupun Kecamatan Wanaraya bisa bertebaran dengan jalan yang sudah diperbaiki. 


    Perbaikannya Jalan ajak Kadis PU Provinsi yang meninjau Jalan Wanaraya, Penjabat Bupati Barito Kuala yakinkan jalan diperbaiki bulan ini. 


    Penulis : Gatot Noor saputra

    Editor: Admin

    Komentar

    Tampilkan