• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Waooo!!! Mantap Pengusaha Tambang Pasir Benahi Jalan Bergelombang, Patut Dicontoh Penambang Lain

    Postnewstv.co.id
    Tuesday, April 18, 2023, 10:49 WIB Last Updated 2023-04-18T03:49:54Z


    Banyuwangi
    , - Merespon keluhan warga masyarakat soal banyaknya jalan berlubang, Salah satu tokoh pemuda kecamatan Kalibaru yakni saudara Moch Taufan segera lakukan musyawarah berkoordinasi dengan Pak Surat  pengusaha tambang pasir diwilayah desa Kajarharjo untuk melakukan penambalan beberapa jalan berlubang khususnya disepanjang jalan yang berada di dusun Krajan, desa Kajarharjo, kecamatan Kalibaru, kabupaten Banyuwangi Jawa Timur pada Senin ( 17/04/2023). 


    Tokoh pemuda bernama Moch Taufan yang akrab disapa sehari-hari disapa Ifan mengatakan jika hal tersebut merupakan upaya dari dirinya berkoordinasi dengan salah satu pihak penambang pasir yang melakukan aktivitas penambangan diwilayah desa Kalibaruwetan dan desa Kajarharjo. Tujuannya adalah untuk memberikan rasa aman dan nyaman terutama kepada pemudik lebaran yang akan datang dan melintas melewati jalan disepanjang dusun Krajan desa Kajarharjo.


    Moch Taufan juga mengatakan jika dirinya akan terus berkomunikasi dan berkoordinasi  dengan pihak penambang untuk terus menerus melakukan perawatan atau  melakukan perbaikan jalan yang dilewati damtruk pengangkut pasir.


    "Saya terus desak dan terus berkoordinasi dengan pihak pengusaha tambang atas dasar keluhan dari para pelintas, khususnya masyarakat  dusun Krajan desa Kajarharjo, untuk segera dilakukan perbaikan. Alhamdulillah permintaan atau musyawarah saya kepada pihak penambang direspon baik, dan tadi siang sampai sore dilakukan perbaikan dengan cara penambalan jalan- jalan yang bergelombang. Pekerjaannya saya awasi sendiri sampai sore, berhubung hujan kita lanjutkan besok pagi,” terangnya saat diwawancara Reporter Post News TV pada Senin ( 17/04/2023 ) sekira pukul  20.09 WIB . 


    Masih kata Moch Taufan, guna menghadapi arus mudik, pihak pengusaha tambang pasir yakni Pak Surat meminta pada dirinya jalan-jalan yang berlubang ataupun yang bergelombang jangan sampai luput dari penambalan. Pasalnya jika tetap dibiarkan maka akan mengganggu keselamatan dan kenyamanan pengguna jalan.


    " Saya memang meminta dan menyampaikan kepada pihak pengusaha tambang sebelum Lebaran pasti arus mudik kan banyak. Sehingga, kami minta untuk bisa dilakukan penambalan. Dan perlu diketahui bahwasanya Pak Surat dalam hal selaku pihak penambang sebelumnya sudah melakukan pembenahan jembatan dengan cara di cor, serta sudah pernah melakukan penambalan diwilayah dusun Krajan barat ," jelasnya.


    Terpantau oleh Reporter Postnestv.id pihak penambang melakukan penambalan jalan rusak dan berlubang,atau yang bergelombang sebagai bentuk kepedulian manajemen pengusaha tambang terhadap pengguna jalan yang ada di sepanjang dusun Krajan desa Kajarharjo. Dan aksi perbaikan jalan rusak tersebut, merupakan bentuk kepedulian terhadap keamanan arus pengendara.


    Di harapkan dengan kegiatan ini, masyarakat yang menggunakan jalan tersebut, dapat melalui jalan tersebut dengan aman dan tidak was was lagi.


    Tambang galian pasir yang kini menjadi sorotan masyarakat, ternyata masih peduli dengan kerusakan jalan demi keselamatan masyarakat berlalu lintas. 


    Ditempat terpisah Pak Surat juga menyampaikan saat dikomfirmasi oleh Reporter Post News TV, maksud dan tujuan kegiatan penambalan jalan yang rusak dan berlubang ataupun yang bergelombang, Pak Surat dalam hal ini selaku pihak ( pengusaha tambang ) mengatakan," tidak semua penambang itu jelek dimata masyarakat, sepanjang kita masih peduli dan bertanggungjawab dengan kerusakan jalan. Dan tujuan saya untuk mengedokasi masyarakat, bahwa pengusaha tambang itu juga bermanfaat bagi warga sekitar, disamping membuka lapangan pekerjaan, memberikan konstribusi ketempat~tempat ibadah, dan juga ikut memelihara jalan yang rusak dan juga memberi contoh pada penambang yang lain," katanya.


    Dan kegiatan seperti ini saya lakukan bukan hanya di wilayah Dusun Krajan saja, bahkan dulu saya pernah menambang lokasi yang saya tambang juga saya lakukan yang sama, untuk membuktikan kepada masyarakat bahwa masih ada penambang yang peduli dan tanggungjawab terhadap kerusakan jalan, tidak semuanya penambang itu jelek," tambah Surat


    Dan patut kita sadari bersama Kerusakan jalan menjadi salah satu pemicu kecelakaan, terutama bagi pengendara sepeda motor disaat melintas diarah yang berlawanan akibat menghindari banyaknya lubang, jadi kita melakukan dengan metode tambal sulam aspal, ini sebagai langkah mengatasi jalan berlubang ataupun jalan bergelombang dan sebagai antisipasi meminimalisir terjadinya kecelakaan. Dan kegiatan ini guna memastikan keselamatan dan kenyamanan serta keamanan bagi masyarakat, khususnya bagi para pengendara yang melintas, apalagi saat ini menghadapi hari raya idul Fitri mas?, "lanjut Pak Surat.


    Apa yang dilakukan oleh Pak Surat melalui salah satu Tokoh Pemuda Kalibaru tersebut terkait kegiatan penambalan jalan yang bergelombang dan berlobang ini patut diapresiasi, di samping peduli dengan keselamatan pengguna jalan juga sangat sangat membantu pemerintah daerah, khususnya pemerintah desa. Dan kerusakan jalan ini bukan dipicu dari muatan tambang pasir saja, juga dampak dari pada terus menerusnya curahan hujan saat ini. Dan pada kegiatan penambalan jalan tersebut juga turut hadir Kepala dusun ( Kasun ) Krajan mewakili pihak Pemerintah desa Kajarharjo.


    Penulis : MS

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan