• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Antisipasi Karhutla Polres Karimun Gencar Sampaikan Maklumat Kapolda Kepulauan Riau

    Postnewstv.co.id
    Thursday, May 18, 2023, 10:15 WIB Last Updated 2023-05-18T03:15:50Z


    Karimun
    , - Guna mengantisipasi terjadi nya kebakaran hutan dan lahan(Karhut la) di wilayah Kabupaten Karimun,jajar an Polres Karimun melalui Bhabinkam tibmas gencar lakukan sosialisasi dan pemasangan brosur, spanduk dan bali ho Maklumat Kapolda Kepri tentang larangan membakar lahan, perkebunan dan hutan. Rabu (17/05/2023)


    Kapolres Karimun AKBP Ryky Widya Muharam, S.H., S.I.K., menjelaskan isi maklumat Kapolda Kepulauan Riau tersebut bertujuan agar seluruh masya rakat, perusahaan atau pelaku usaha tidak membuka hutan dan lahan deng an cara dibakar. Hal ini diantaranya untuk mecegah terjadinya kabut asap atau kerusakan lingkungan yang timbul dari pembakaran hutan atau lahan.


    Jajaran Bhabinkamtibmas Polres Karimun melaksanakan sosialisasi dan penyebaran himbauan berupa maklum at Kapolda Kepulauan Riau Nomor  MAK/01/IV/2023 tentang larangan me mbakar lahan, perkebunan dan hutan, hal ini di lakukan untuk menyadarkan masyarakat akan bahaya dampak dari kebakaran hutan dan lahan. 


    Kegiatan sosialisasi Maklumat Kapolda Kepulauan Riau ini diharapkan mampu memberikan pencerahan serta kesada ran sosial dan hukum kepada seluruh masyarakat  Kab.Karimun, untuk tidak melakukan pembakaran hutan dan lah llan secara sembarangan, membuka lahan pertanian dengan cara membak ar hutan, membuang putung rokok sembarangan maupun membuat titik api dekat lahan atau hutan yang mudah terbakar,” Ungkap Kapolres Karimun AKBP Ryky Widya Muharam, S.H., S.I.K.


    Dalam menyikapi hal tersebut upaya pencegahan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) terus dilaksanakan Polres Karimun beserta jajaran dengan melaku kan sosialisasi kepada masyarakat dan para Bhabinkamtibmas jajaran Polres Karimun terus melakukan himbauan kepada masyarakat untuk bersama-sama mencegah terjadinya Karhutla di wilayah Kabupaten Karimun.


    Dengan adanya kegiatan Sosialisasi dan himbauan ini, diharapkan seluruh masyarakat dapat mendukung dan mencegah adanya pembakaran hutan dengan cara membuka lahan dengan membakar, Kami sangat berharap agar masyarakat turut membantu upaya ini dan menjadi pelopor pencegahan karhu tla, demi menjaga kelestarian alam dan mencegah terjadinya bencana kabut asap di wilayah Kabupaten Karimun. 


    Penulis : NAHTA

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan