• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Balai Gedung Sanggar Budaya di Desa Hiligogowa Maliwa'a Tak Miliki Surat Hibah, Kades Eduard Epifania Gulo : Harapkan Ditindaklanjuti

    Postnewstv.co.id
    Monday, May 15, 2023, 21:10 WIB Last Updated 2023-05-15T14:10:11Z


    Kabupaten Nias
    , - Balai gedung Sanggar Budaya, dan Poskesdes di desa Hiligogowa Maliwa'a Kecamatan Idanogawo tak miliki surat Hibah, dan mengharapkan supaya ditindaklanjuti oleh pemerintah atas,"keluh kades Hiligogowa Maliwa'a, Eduard Epifania Gulo di ruang kerjanya Balai Gedung Sanggar Budaya desa Hiligogowa Maliwa'a, Senin (15/05/2023).


    Lanjut kades Eduard Epifania Gulo, bahwa gedung Sanggar Budaya dan juga Pos Kesdes tidak ada hibah, ketika saya tanya  kepada jajaran perangkat desa mengenai hibah mereka menjawab ; masih ditangan kepala desa lama an. Safrudin Gea. Aset yang ditinggalkan hanya kursi dan laptop itupun Dana Desa anggaran tahun 2022,"ujar kades Eduard Epifania Gulo.


    Sambung kades Eduard Epifania Gulo, mengatakan bahwa telah menyurati kepala desa lama an. Safrudin Gea terkait hibah gedung Sanggar Budaya dan juga Pos Kesdes, yang pertama pada tanggal 31 Januari 2023, kedua 20 Maret 2023, dan ketiga 03 April 2023, dan saya tembuskan kepada Camat Idanogawo, Dinas Sosial PMD Kabupaten Nias, Inspektorat kabupaten Nias, dan Bupati Nias, namun pihaknya mantan kepala desa an. Saferudin Gea tidak merespon.

    Kualitas bangunan gedung Sanggar Budaya dan Poskesdes hanya dikerjakan asal jadi, bahkan dindingnya sudah banyak yang retak. Dan saya sebagai kepala desa yang baru dan defenitif, tidak dapat melanjutkan membangun atau merenovasi gedung Sanggar Budaya ini maupun gedung Poskesdes, karena masalah surat hibah tidak ada, untuk itu kami berharap kepada pihak terkait seperti Inspektorat kabupaten Nias melakukan audit, dan juga Camat dan Dinas Sosial PMD menindaklanjuti surat kami, karena jangan sampai penggunaan anggaran ini menjadi sia-sia dan tidak bermanfaat bagi pemerintah desa dan masyarakat desa Hiligogowa Maliwa'a,"tutur kades Eduard Epifania Gulo.


    Tidak ada kenyamanan kami menempati gedung Sanggar Budaya ini, karena tidak ada surat Hibah dan ditambah lagi kalau ada hujan kami basah kuyup karena seng dan plafon pada bocor, dan juga dinding gedungnya sudah pada retak dikhawatirkan tiba-tiba ada gempa kuat bisa bangunan ini pada ambruk,"sembari tersenyum kadesnya mengakhiri.


    Penulis : ArG

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan