• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Bertahun-Tahun Berkarir di Dunia Politik, Begini Motivasi Caleg Muda Asal Desa Kalibaruwetan, dan Tanggapan Salah Satu Kiai Kalibaru

    Postnewstv.co.id
    Thursday, May 4, 2023, 09:07 WIB Last Updated 2023-05-04T02:07:08Z


    Banyuwangi
    , - Terdorong keinginan untuk mengabdi kepada masyarakat di wilayah tanah kelahirannya yakni desa Kalibaruwetan, kecamatan Kalibaru, kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, Moch Taufan bertahun-tahun  menapakkan jejak karirnya di gelanggang perpolitikan yang tujuannya untuk memperjuangkan dan membela masyarakat kecil. 


    Kini Moch Taufan maju lagi untuk mencalonkan dirinya di Pemilihan Anggota Legislatif (Pilcaleg ) tahun 2024 mendatang melalui Partai Demokrat ( PD ) Daerah Pemilihan (Dapil) VI yang meliputi wilayah Kecamatan Genteng, Glenmore dan Kalibaru.


    Dia menyebut, terkait pencalonan dirinya di Calon Anggota Legislatif, Ia sudah resmi masuk daftar Caleg dari partai yang mengusungnya.


    “Saya sudah resmi mendaftar dan mendapatkan rekomendasi dari ketua DPC Partai Demokrat Banyuwangi, kemarin pada Hari Rabu ( 03/04/2023),” ujarnya.


    Moch Taufan berharap, demi kemajuan dan kemakmuran warga masyarakat di Dapilnya, khususnya masyarakat kecamatan Kalibaru, wabil  khusus warga desa Kalibaruwetan , tergerak hatinya untuk turut mendukung menyukseskan dirinya.


    Di sisi lain, salah seorang warga desa Banyuanyar, yang juga selaku Ketua Pengurus Anak Cabang Forum Komunikasi Kiyai Langgar ( PAC  FOKKAL) Kalibaru, KH. Abd Halim mengatakan bahwa Moch Taufan adalah sosok pemuda yang baik dan salah satu pemuda yang peduli terhadap sesama, terutama peduli kepada masyarakat kecil.


    “Beliau merupakan seseorang yang memiliki kepribadian baik mas, tidak mementingkan diri sendiri dan sering memberikan bantuan tanpa pamrih, peduli sesama, sangat peduli kepada masyarakat yang susah, terutama masyarakat kecil. Mas Ifan ini bukan saat-saat ini saja yang terus menerus membela kepentingan masyarakat kecil, mulai dulu mas? saudara yang sudah seperti anak saya sendiri ini terus berjuang berada di garda terdepan membela dan memperjuangkan apa yang menjadi kesusahan masyarakat. Setahu saya beliau berjuang membela dan memperjuangkan kepentingan masyarakat melalui Partai Demokrat. Dan selalu Getol tanpa memikirkan dirinya sendiri untuk berjuang demi kepentingan masyarakat. Dan yang terakhir beliau ini  peduli terhadap kesejahteraan orang lain,” kata KH Abdul Halim saat dihubungi melalui sambungan WhatsApp oleh Reporter Post News TV, Kamis [ 04/04/2023].


    KH Abdul Halim yang juga selaku salah satu tokoh agama diwilayah kecamatan Kalibaru, yang berdomisili di desa Banyuanyar berharap sekali kepada  masyarakat Kalibaru, dan juga kepada masyarakat desa Banyunyar bisa menentukan pilihan kepada orang yang peduli untuk kemajuan daerahnya serta kesejahteraan masyarakat. Sementara Moch Taufan panggilan akrabnya sehari-hari dipanggil Ifan adalah sosok pemuda yang tepat untuk bisa dipilih oleh Masyarakat se-Dapil VI yang meliputi wilayah Kalibaru, Glenmore,Dan Genteng. Khususnya masyarakat yang berada diwilayah kecamatan Kalibaru. Karena  menurut KH. Abdul Halim, sosok Moch Taufan sangat peduli akan kesejahteraan masyarakat, khususnya masyarakat kecamatan Kalibaru. 


    “Karena saya percaya jika ada salah satu warga kecamatan Kalibaru, yang rekan jejaknya selalu membela, memperjuangkan kepentingan masyarakat, terutama masyarakat kecil di Dapil VI menjadi anggota DPR, pasti wilayah tersebut akan lebih maju. Terutama  kecamatan Kalibaru akan maju dan berkembang lagi dari sebelumnya,” ujarnya.


    Di samping itu, KH. Abdul Halim juga meminta kepada Moch Taufan jika terpilih nanti bisa bekerja dengan sepenuh hati, yang sebelum menjadi DPR membela rakyat 100%, setelah jadi DPR ditingkatkan menjadi 1000%.


    “Ikhlas dan jangan korupsi, tentunya memperjuangkan aspirasi masyarakat wilayah kecamatan Kalibaru dan Dapil wilayahnya. Berjuang membela kepentingan masyarakat itu, jangan sampai lupa untuk Ibadah,” pungkasnya. 


    Penulis : MS

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan