• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Peringati Harkitnas Bupati Kendal: Komitmen akan Tingkatkan Kualitas Pendidikan

    Monday, May 22, 2023, 17:16 WIB Last Updated 2023-05-23T07:27:21Z

    KENDAL- Dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional dan Kearsipan Nasional Tahun 2023, Pemerintah Kabupaten Kendal mengelar upacara peringatan yang dipimpin langsung oleh Bupati Kendal, Dico M Ganinduto, B.Sc, bertempat di Alun-Alun Kabupaten Kendal Jawa Tengah, Senin (22/5/2023).


    Acara dihadiri Wakil Bupati Kendal, H. Windu Suko Basuki, S.H., Forkopimda, para Asisten Sekda dan Staf Ahli Bupati Kendal, para kepala OPD di Kabupaten Kendal, para camat di Kabupaten Kendal, dan diikuti oleh seluruh OPD, TNI dan Polri, para siswa di Kabupaten Kendal, Organisasi Kemasyarakatan, dan Organisasi Kepemudaan di Kabupaten Kendal.


    Acara diawali dengan pengibaran bendera sang merah putih, dan dilanjutkan dengan penyampaian amanat oleh Bupati Kendal.


    Dalam acara tersebut, Bupati Kendal, Dico M. Ganinduto, B.Sc mengucapkan selamat hari kebangkitan nasional ke 115 dan hari kearsipan nasional ke 52 bagi seluruh masyarakat yang ada di Kabupaten Kendal. Selamat memaknai dan memperingati Harkitnas bagi kita semua untuk terus berjuang, terus belajar, terus tumbuh, dan terus melangkah maju dengan semangat untuk bangkit lebih baik lagi.


    "Selain itu, saya juga ucapkan selamat Hari Kearsipan ke- 52 tahun 2023, dan diharapkan menjadi momentum penguatan kembali seluruh entitas kearsipan di Kendal untuk berkolaborasi agar penyelenggaraan kearsipan daerah Kabupaten Kendal semakin berkualitas, sehingga mendorong pemanfaatan bidang kearsipan bagi masyarakat Kabupaten Kendal," tambah Bupati Kendal.


    Lebih lanjut Bupati Kendal mengatakan, bahwa semua harus bersyukur berkat perjuangan para pendahulu founding father yang telah berhasil meraih kemerdekaan bangsa ini, sehingga seluruh masyarakat bisa bersama-sama merasakan kebebasan kemerdekaan yang ada di Indonesia.


    "Kita sebagai generasi penerus bangsa wajib untuk bisa terus melanjutkan nilai-nilai perjuangan dari founding father kita yang sudah diwariskan kemerdekaan bangsa ini kepada kita sampai hari ini. Untuk itu, warisan yang sudah diberikan oleh pendahulu kita harus bisa kita lanjutkan dengan baik, seluruh elemen masyarakat dan seluruh instansi harus bisa bersinergi berkolaborasi untuk mempertahankan persatuan dan kesatuan," tegas Bupati Kendal.


    Ia juga mengucapkan terima kasih kepada benteng utama negara Republik Indonesia, yaitu TNI dan Polri yang selama ini sudah bekerja bersama dan bersinergi menjaga negara kesatuan Republik Indonesia dengan baik.


    "Sebagai jajaran Pemerintah Kabupaten Kendal dan stakeholder terkait, kita harus bisa bersama-sama melanjutkan perjuangan dari para saudara kita yang selama ini sudah berjuang untuk kemajuan bangsa Indonesia. Maka dari itu, kita harus berpikir secara kritis dan memastikan apa yang kita lakukan benar-benar untuk kemajuan Kabupaten Kendal dan juga untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kendal," tutur Bupati Dico.


    Ia meminta kepada seluruh jajaran dan seluruh elemen masyarakat, agar menjauhkan kepentingan pribadi, menjauhkan kepentingan golongan ke depankan, dan utamakan kepentingan masyarakat untuk kemajuan bangsa dan negara.


    Bupati Kendal juga berpesan kepada para generasi muda, khususnya pemuda di Kabupaten Kendal untuk menjadi manusia yang lebih baik lagi, belajar yang lebih baik lagi, berpendidikan yang lebih tinggi lagi, lebih produktif agar bisa memajukan Kabupaten Kendal dan Indonesia pada umumnya."pungkasnya 


    Reporter: Prawoto

    Editor: Admin

    Komentar

    Tampilkan