• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Ciptakan Kampung Zero Narkoba, Kelurahan Warnasari Kimitmen Gencarkan Sosialisasi Kampung Bersinar

    Postnewstv.co.id
    Tuesday, May 30, 2023, 09:05 WIB Last Updated 2023-05-30T02:05:31Z


    CILEGON
    , - Dalam rangka menciptakan kampung Zero Narkoba atau Bersih Narkoba, Kelurahan Warnasari menggandeng Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Cilegon menggelar Sosialisasi Kampung Bersih Narkoba (Bersinar) dengan tema "Jauhkan Generasi Kita Dari Narkoba Sedini Mungkin". 


    Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Gedung Kelurahan Warnasari, Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon. Senin, (29/05/2023).


    Tampak hadir dalam acara tersebut, Plt Lurah Kelurahan Warnasari Furkon, SE, Humas BNN Kota Cilegon Iqbal, RT/RW, tokoh masyarakat, dan warga kelurahan warnasari.


    Plt. Lurah Warnasari Furqon, SE mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk guna meminimalisir penyalahgunaan Narkoba. Maka dari itu, pihaknya terus menggencarkan sosialisasi di tingkat RT/RW, tokoh masyarakat dan unsur pemuda. 


    "Dimana setelah adanya sosialisasi Kampung Bersih Narkoba (Bersinar) pada tahap 1 ini berharap kejadian terhadap obat-obatan terlarang di wilayah kelurahan warnasari sudah tidak ada lagi," Kata Furqon.


    "Mudah-mudahan diadakannya sosialisasi lagi ini jadi lebih tidak ada lagi kejadian-kejadian terkait dengan Narkoba dan lain sebagainya," Ujar Furqon.


    Selain itu, Furkon menyampaikan, dalam meraih kampung bersinar (Bersih Narkoba) tentunya harus adanya kerjasama semua unsur, pemerintah dengan masyarakat.


    "Dalam meraih itu semua ya harus adanya kerjasama yang baik antara masyarakat, Polsek, BNN, dan Kelurahan, harus saling bahu membahu, agar untuk lebih detail tentang pencegahan bahaya Narkoba, khususnya kepada generasi penerus bangsa," Ungkap Furqon.


    Sementara, Humas Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Cilegon, Iqbal menyampaikan, kegiatan ini merupakan upaya pemerintah daerah kota Cilegon melalui Kelurahan Warnasari dalam upaya pencegahan, penyalahgunaan dan peredaran narkoba untuk terwujudnya Cilegon Baru, Modern dan Bermartabat yang Bersih Narkoba (Bersinar)


    "Kegiatan ini dialokasikan setiap Kecamatan dan Kelurahan untuk melaksanakan kegiatan P4GN, Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkoba. Setiap kelurahan sudah dianggarkan kegiatan seperti ini," kata Iqbal.


    "Saya ucapkan terimakasih kepada Kelurahan Warnasari yang sudah melaksanakan kegiatan ini yang rutin sampai tahun 2024. Mudah-mudahan kegiatan berikutnya bentuk variasi kegiatannya lebih variatif. Tidak harus kegiatannya Komunikasi, Informasi, Edukasi (KIE) yang dilakukan. tapi bisa juga turun ke masyarakat, baik tes urine, maupun pengecekan," ucapnya.


    "Harapannya kedepan bisa lebih maksimal pelaksanaannya," ungkapnya.


    Iqbal juga menjelaskan, selain kegiatan cilegon Bersinar, ada juga program yang namanya Sekolah Bersinar (Bersih Narkoba).


    "Baru minggu kemarin kita tes urine di salah satu SMP di Kelurahan Cikerai," pungkasnya.


    Penulis : Yuliani

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan