• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Dekatkan Layanan Polisi Ke Masyara kat Kapolres Karimun Memberikan Pelatihan Polisi Rukun Warga

    Postnewstv.co.id
    Friday, May 19, 2023, 14:05 WIB Last Updated 2023-05-19T07:05:33Z


    Karimun
    , - Kapolres Karimun AKBP Ryky Widya Muharam, S.H, S.I.K, didampingi oleh Kasat Binmas AKP Sasmintoro,SH  M.H memberikan arahan dan pelatihan kepada personel yang menjadi Polisi RW berdasarkan Surat Telegram Kapol da Kepri tentang tindak lanjut pelaksa naan Training Of Trainer (TOT) sebagai pengemban strategi polmas bertempat di gedung pelayanan lantai dua Polres Karimun Jumat( 19/05/2023).


    Kapolres Karimun menyatakan Polisi rukun warga (RW) konsep sebenarnya untuk membantu mengoptimalkan kehadiran Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Polri di setiap desa atau kelurahan yang ada di daerahnya, kata Kapolres Karimun AKBP Ryky Widya Muharam, S.H, S.I.K.


    Artinya, polisi RW ini, konsepnya adalah lebih mendekatkan polisi kepada masy arakat sehingga apa yang menjadi kelu han masyarakat terkait gangguan kam tibmas bisa lebih mudah mencari solu sinya," kata Ryky.sebagai


    Jadi harapannya di setiap RW ada polisi yang mampu menjadi mitra, Problem Solving, dan mampu menjadi salah satu ikon polisi yang bertugas di RW.


    Kapolres Karimun AKBP Ryky Widya Muharam, S.H, S.I.K menyampaikan polisi yang ada di RW tersebut harus mengenal tokoh-tokoh RW setempat, sehingga terjadi komunikasi dan sinergi yang baik. Dan mampu menyerap infor masi hingga ke tingkat bawah ,Maka tokoh-tokoh di RW mempunyai kanal untuk saluran berkomunikasi dengan polisi. Entah itu, berupa informasi atau hal-hal lainnya bersifat gangguan kam tibmas.


    Jadi memperbanyak hadir polisi sampai di tingkat RW sehingga mampu mengemban fungsi sebagai deteksi dini yakni menyerap informasi sebanyak-banyaknya sampai dengan tataran organisasi tingkat RW, ada sebanyak 100 personel di Polres Karimun yang menjadi polisi RW termasuk dengan wilayah Polsek jajaran," kata Kapolres AKBP Ryky Widya Muharam, S.H, S.I.K.


    Kendati demikian, konsep polisi RW tersebut adalah salah satu upaya Polri untuk mendekatkan layanan polisi di tengah masyarakat. Artinya semboyan nnya dekat dan bersahabat. Hal ini bet ul-betul akan menjadi sebuah realita ba hwa sampai dengan di tingkat RW poli si digunakan untuk sarana mitra dan ko munikasi Problem Solving.


    Kami optimistis sesuai dengan arahan pimpinan Polri bahwa Polri berposisi netral dalam kegiatan Pemilu 2024.Pol ri bertugas untuk mengamankan dan tidak ikut dalam berpolitik," katanya.


    Dia mengatakan polisi RW tersebut untuk memperkuat kehadiran Bhabin kamtibmas yang ada di level desa teta pi kini hingga ke level RW. Menyinggung soal personel polisi RW ini, kata Kapol res sesuai mereka berdomisili atau wila yah tugasnya, sehingga tidak menyulit kan anggota dimana mereka tinggal.


    Penulis : NAHTA

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan