• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Dewan Adat Dayak Kota Banjarmasin Selenggarakan MUSDAD, Ketua DAD Prov Kalsel Berikan Sambutan di Dampingi Pasukan Bakormad KalSel

    Postnewstv.co.id
    Monday, May 29, 2023, 08:49 WIB Last Updated 2023-05-29T01:49:04Z


    Banjarmasin
    , - Dalam penyelenggaraan musyawarah kerja Dewan Adat Dayak Kota Banjarmasin yang pada hari ini minggu 28 Mei 2023 menyelenggarakan kegiatan yang berbentuk MUSDAD ini. 


    Dalam MUSDAD kota Banjarmasin ini yang mana merupakan agenda dari salah satu kegiatan dari Dewan Adat Dayak Provinsi yang sebagai ibu dari Organisasi Adat Dayak yang ada di Kalimantan Selatan ini untuk melakukan program kerjanya sebagai petunjuk dari AD/ART Majelis Adat Dayak Naisonal atau MADN sebagai pintu Gardanya di pusat kepada daerah dalam membangun anak cabangnya sampai ke tingkat bawah ini.  


    Seperti yang di sampaikan oleh Walikota Banjarmasin H. Ibnu Sina dalam wawancara mengatakan Majelis Dewan Adat Dayak Nasional yang merupakan lembaga tertinggi di tingkat pusat berharap agar adanya anak cabang atau ranting yang bernama Dewan Adat Dayak sebagai perpanjangan lembaga ini. Dimana di kota Banjarmasin ini beliau Ibnu Sina melihat banyaknya suku bangsa yang masuk didalam dinasnya seperti Kesbangpol yang berjumlah kurang lebih 32 organisasi dari berbagai macam ini. Dia Ibnu Sina berharap kepada lembaga ini agar saling bisa bekerja sama tentunya dan jangan saling ' becakut pepadaan ' atau berkelahi sesama di dalam organisasi. Organisasi merupakan ujung tombak dalam pembangunan di daerah tentunya ketika di paparkan dalam sambutannya. 


    Sementara ketua DAD KalSel, Abdul Kadir berpendapat agar kita sesama masyarakat dayak tentunya bisa menjaga daerah kita dari segala bentuk ujian kebencian dan bentuk radikalisme yang bisa memecah belah persatuan dan kesatuan. Yang mana tentunya di harapkan dengan musdad ini, masyarakat dayak bisa bersatu padu yang mana setelah di kota Banjarmasin nanti akan melanjutkan kegiatan musdad ini di kabupaten Batola dan kabupaten lainnya sebagai bentuk untuk kemajuan Dewan Adat Dayak (DAD) di Kalimantan Selatan ini. 


    Pada pembacaan sambutan ketua DAD kalsel Abdul kadir, tentunya di dampingi oleh dua orang pasukan  badan komando masyarakat adat dayak yang merupakan ujung tombak dari DAD ini dalam menjaga wilayah kesatuan bangsa dan  negara Indonesia tercinta ini dari segi bentuk apapun. 


    Bakormad adalah merupakan pasukan khusus yang membentengi garda di depan DAD ini sebagai pasukan komandonya. 


    Pada rangkain ini, ketua DAD KalSel di apit oleh ketua Bakormad KalSel Sdr Maji dan Anggota Sdr Marhat (ihat) yang merupakan pasukan yang di ganangkan oleh Majelis Dewan Adat Dayak (MADN) sebagai pasukan komando untuk garda nya Dayak di setiap daerah. 


    Selain membahas mengenai musdad ini juga akan membahas Bakormad di setiap daerah sampai ke bawahnya. Post news TV. Melaporkan 


    Penulis : Gatot Noor saputra

    Editor: Admin

    Komentar

    Tampilkan