• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Diduga Disambar Petir, Pabrik Pembuatan Jok Motor di Citeureup habis Dilahap Sijago Merah

    Postnewstv.co.id
    Thursday, May 4, 2023, 09:00 WIB Last Updated 2023-05-04T02:00:51Z


    Bogor
    , - Kebakaran di salah satu pabrik di Citeureup, Bogor, Jawa Barat (Jabar) padam. Kebakaran diduga akibat salah satu mesin di pabrik pembuatan jok motor itu tersambar petir.


    "Alhamdulillah penanganan sudah selesai, api sudah padam," kata Komandan Sektor Damkar Citeureup Andang, Rabu (3/5/2023) malam.


    Kebakaran hebat yang terjadi di pabrik pembuatan sarung jok tersebut terjadi akibat salah satu mesin tersambar petir. 


    Banyaknya bahan produksi yang mudah terbakar, mengakibatkan api dengan cepat membesar dan menjalar ke seluruh ruang produksi.Sumber api atau penyebab kebakaran akibat salah satu mesin tersambar petir. 


    Ini pabrik pembuatan jok motor," kata Andang. Andang menjelaskan, api yang berkobar hebat tersebut berhasil padam usai 12 mobil pemadam diterjunkan ke lokasi. 


    Proses pemadaman berjalan kondusif selama sekitar 4,5 jam.

    "Pemadaman berjalan aman dan kondusif. Api berhasil padam pukul 21.00 WIB, awal proses pemadaman pukul 17.35 WIB," kata Andang.


    Diberitakan sebelumnya, kebakaran terjadi di sebuah pabrik di Citeureup, Bogor, Jawa Barat (Jabar). Sebanyak 6 unit pemadam kebakaran diluncurkan ke lokasi.


    "Betul, kebakaran di Citeureup. Objek terbakar pabrik berdasarkan laporan, tapi kita belum monitor pabrik produksi apa, tim sudah meluncur ke lokasi," kata Komandan Sektor Pemadam Kebakaran Citeureup Andang Rabu (3/5/2023).


    Andang menyebutkan sebanyak 6 unit pemadam diluncurkan ke lokasi kebakaran. Petugas damkar langsung melakukan penanganan untuk memadamkan api.


    Terpantau sudah ada 6 unit damkar meluncur ke lokasi, 2 unit dari Sektor Citeureup, 2 dari Mako Utama Cibinong, 1 unit dari Sektor Ciomas, dan 1 unit dari Sektor Ciawi. Infonya juga ada perbantuan dari Kota Bogor," sebut Andang.


    Jurnalis : Lase

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan