• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Diminta Warga dan Tokoh Kiai Langgar untuk Mengabdi, Pemuda Asal Kalibaru Resmi Mendaftar Sebagai Caleq Partai Demokrat

    Postnewstv.co.id
    Thursday, May 4, 2023, 09:05 WIB Last Updated 2023-05-04T02:05:00Z


    Banyuwangi
    , - Moch Taufan, yang saat ini menjabat sebagai pengurus DPC Partai Demokrat kabupaten Banyuwangi, dan juga sebagai aktivis muda yang sering berada didepan membela kepentingan masyarakat kecil diwilayah kabupaten Banyuwangi, khususnya diwilyah kecamatan Kalibaru, resmi mendaftarkan diri menjadi Calon Legislatif (Caleg) Kabupaten Banyuwangi melalui Partai yang berlambang Mercy, yakni Partai Demokrat pimpinan Bapak Michael Edy Hariyanto,S.H, Rabu, (03/05/2023 ).


    Ifan sapaan akrabnya, memantapkan diri datang dan mendaftar caleg Kabupaten Banyuwangi, karena ia berkeinginan untuk memperjuangkan dan memastikan kebijakan pemerintah pusat dan daerah yang benar-benar kebijakan tersebut untuk rakyat, khususnya masyarakat kecil.


    “Tugas dari legislator daerah itu membuat kebijakan daerah dan sekaligus memastikan kebijakan pusat dan pemerintah daerah benar-benar untuk rakyat atau pro rakyat. Kepastian kebijakan itu sangat penting karena menyangkut kehidupan orang banyak. Seperti contoh kebijakan yang bersentuhan langsung dengan rakyat yaitu kebijakan tentang, perekonomian dan peningkatan kesejahteraan rakyat, melalui program-program yang benar-benar bisa merubah kehidupan masyarakat, apa itu? kebijakan dari sektor pertanian, UMKM dan yang lainnya. Kita harus pastikan kebijakan itu tidak merugikan mereka melainkan membawa dampak kesejahteraan bagi mereka,” terang pemuda yang selalu getol membela masyarakat kecil ini. 


    Sebagai perwakilan dari Dapil VI yang meliputi Kecamatan Kalibaru, Glenmore, dan Genteng, kepada Reporter Post News TV Moch Taufan mengatakan, tekad maju untuk menjadi anggota legislatif tersebut tak lepas dari keinginan dan dukungan dari warga Kecamatan Kalibaru dan para kiai-kiai Langgar  yang tergabung dalam Forum Komunikasi Kiai Langgar ( FOKKAL ) kabupaten Banyuwangi. khususnya Kiai-kiai Langgar yang tergabung di tingkat PAC  FOKKAL wilayah kecamatan Kalibaru, Glenmore, maupun PAC FOKKAL kecamatan Genteng. Yang menginginkan adanya wakil anggota dewan yang benar-benar bisa memperjuangkan kepentingan masyarakat kecil. Seperti yang menimpa kepada masyarakat dusun Krajan desa Kalibaruwetan terkena banjir bandang yang sampai saat ini masih belum tuntas dan belum pasti terkait relokasi untuk masyarakat yang terdampak banjir bandang tersebut.


    “Alhamdulillah sekarang mendaftar dan menyerahkan beberapa persyaratan. Dan alhamdulilah juga para sahabat, saudara, dan para relawan yang dulu pernah mendukung saya pada Pileq 2019 masih tetap solid, bahkan dukungan-dukungan kepada saya malah bertambah dari pelosok-polosok desa di wilayah kecamatan Genteng, Glenmore dan khususnya diwilayah kecamatan Kalibaru. Semua itu datang dari kalangan arus bawah, yang menginginkan saya maju kembali untuk memperjuangkan suara dan hak mereka di parlemen,” tegasnya.


    Selain itu ia juga mengatakan, akan memberikan warna baru di kursi Parlemen Kabupaten Banyuwangi sebagai perwakilan dari golongan muda.  “Warna baru tidak hanya terkait golongan tua dan muda, namun juga memberikan gagasan baru, suara-suara baru dari golongan muda yang lebih inovatif dalam menghadirkan sebuah kebijakan untuk masyarakat kabupaten Banyuwangi, khususnya masyarakat diwilayah Dapil VI,” katanya


    Sementara itu pantauan Reporter Post News TV, Moch Taufan bersama beberapa sahabat-sahabatnya mendatangi kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Banyuwangi, di jalan Kepiting, Kelurahan Tukang Kayu, Banyuwangi. Untuk mendaftarkan diri sebagai Bakal calon Legeslatif (Bacaleg) dan menyerahkan berkas-berkas persyaratan. 


    “Hari ini saya resmi mendaftarkan diri dan datang ke kantor DPC Demokrat Banyuwangi, sebagai Bacaleg untuk maju dan berjuang melalui Dapil VI. Persyaratan lengkap sudah kita serahkan kepada panitia pendaftaran Bacaleg di Kantor DPC Partai Demokrat,” pungkas Moch Taufan, kepada Reporter media Post News TV.


    Penulis : MS

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan