• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Galakkan Germas Forpimka Kalibaru Gelar Senam Bersama

    Postnewstv.co.id
    Friday, May 26, 2023, 08:32 WIB Last Updated 2023-05-26T01:32:02Z


    Banyuwangi
    , - Jajaran Forpimka  kecamatan Kalibaru menggelar senam bersama dalam rangka mendukung Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) bertempat di halaman sekolah Pondok pesantren Darussalam, dusun Tegalgondo, desa Kajarharjo, Jum'at (26/05/2023) pagi.


    Dalam senam bersama tersebut diikuti Camat Kalibaru Drs Susanto Wibowo MM , Kapolsek Kalibaru bersam anggota, Danramil 0825/05 Kalibaru bersama anggota, seluruh Kepala desa dan perangkat desa se- kecamatan Kalibaru, para dewan guru mulai tingkat SD SMP sampai SMK SE kecamatan Kalibaru, karyawan perkebunan swasta maupun BUMN. Dan puluhan santriwan-santriwati Ponpes Darussalam, ibu-ibu PKK serta instansi samping lainnya. Tak ketinggalan dalam kesempatan senam pagi tersebut juga diikuti seluruh staf kecamatan Kalibaru, TRC PB-BPBD-BANYUWANGI kecamatan Kalibaru, AGISENA-BPB-JATIM.


    Camat Kalibaru Drs Susanto Wibowo MM sebelum acara senam dimulai pada sambutannya  menyatakan bahwa, kegiatan ini adalah untuk pencanangan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) yang tujuan salah satunya sosialisasi sekaligus kampanye mengajak seluruh masyarakat kembali untuk hidup sehat. Dan juga Susanto Wibowo juga menyampaikan pada waktu dekat ini Forpimka Kalibaru akan mengadakan oleh raga Gala Desa piala Bupati


    “Dengan menggelorakan Germas yakni menggerakan masyarakat untuk melakukan pola hidup sehat kepada seluruh elemen masyarakat di wilayah Kalibaru, melalui aktifitas salah satunya seperti senam dan lainnya, serta membiasakan perilaku hidup bersih dan sehat. Dan saya atas nama Pemerintah Kecamatan Kalibaru memohon dukungannya, pada waktu dekat ini Kecamatan Kalibaru akan menggelar lomba Voli gala desa, yang akan di awali oleh desa Kebunrejo, “kata Susanto Wibowo MM.


    Susanto Wibowo MM menambahkan, dalam senam bersama tersebut dilaksanakan secara bergantian disetiap instansi. 


    “ Alhamdulillah pagi ada ratusan peserta yang hadir mengikuti senam bersama. terutama anak-anak kita, yakni para santriwan-santriwati Pondok pesantren Darussalam dalam hal ini selaku tuan rumah. Dan saya berharap serta mengajak seluruh elemen masyarakat untuk kembali melakukan Germas ini di lingkungan masing-masing nantinya, “imbuhnya.


    Sementara itu, Pimpinan Ponpes Darussalam, Gus Faizin disela-sela kegiatan senam mengatakan, Pihak Ponpes Darussalam selain mensosialisasikan Germas, kegiatan ini juga untuk mengingatkan dan menggerakkan masyarakat di sekitar lingkungan Ponpes untuk berpola hidup sehat dengan berolahraga.


    “Kita kurang berolahraga, untuk itu, kita menggerakkan masyarakat dengan beraktivitas fisik menjaga kesehatan tubuh, selain minum vitamin dan makanan-makanan bergizi. Harapannya masyarakat memiliki kesadaran hidup sehat, khususnya para anak-anak santriwan-santriwati Ponpes Darussalam “pungkasnya.


    Pantauan Reporter Post News TV dilokasi, setelah acara senam bersama Selesai dilakukan, acara tersebut dilanjutkan dengan ramah-tamah bersilaturahmi.


    Penulis: MS

    Editor: Admin 

    Komentar

    Tampilkan