• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Jamaah Haji Indonesia Kloter Pertama Asal Kabupaten Banjar Memasuki Embarkasi Haji KalSel

    Postnewstv.co.id
    Monday, May 29, 2023, 08:55 WIB Last Updated 2023-05-29T01:55:04Z


    Banjarbaru
    , - Sejumlah jamaah haji Indonesia asal Banjarmasin yang tergabung pada kloter 1 asal Kabupaten Banjar ini memasuki Asrama Haji Embarkasi Kalsel untuk Karantina keberangkatan menuju madinah pada esok hari Senin, 29 Mei 2023 yang akan terbang dari Embarkasi Banjarmasin menuju Madinah Arab Saudi yang terlebih dahulu memasuki asrama keberangkatan embarkasi kalsel pada satu hari sebelum terbang yaitu tanggal 28 Mei 2023 ini. 


    Pada kesempatan saat jamaah memasuki embarkasi mereka terlebih dahulu disambut oleh kepala Kementrian Agama Islam Kalimantan Selatan H. Thamrin dan dari pihak angkasa pura yang perwakilan dari Garuda Indonesia sebagai arahan untuk keberangkatan esok hari. 


    Keberangkatan jamaah haji Asal Kabupaten Banjar ini berangkat di rencanakan pada pukul 13.50 wita. 


    Jemaah haji asal KalSel yang berjumlah sekitar kurang lebih 300 orang ini pada hari esok akan di   lepas oleh Gubernur Kalimantan Selatan. 


    Menurut keterangan dari Pihak PPHI,  insya Allah rencana kalau tidak ada perubahan jadwal kolter pertama akan di lepas oleh Gubernur Kalsel H. Sahbirin noor. Ada Sekitar kurang lebih 321+2 atau 321 jamaah di tambah PHD 2 orang yang memasuki embarkasi ini untuk di karantina dan di lakukan pemeriksaan kesehatan kembali oleh tim kesehatan sebelum mereka di terbang kan. Mereka kloter 1 asal Kabupaten Banjar yang masuk embarkasi haji kalsel pada hari ini Minggu 28 Mei 2023 ungkap petugas Siskohat  penyelenggaraan Haji dan Umrah Prov Kalsel. 


    Selain ini ketika di mintai keterangan kepada jamaah asal Kabupaten Banjar ini dari kec Pangoran mengatakan, Alhamdulilah berkat doa dan restu Allah SWA saya bisa melaksanakan Ibadah Haji tahun 2023 ini dengan penantian waktu yang cukup panjang yaitu untuk mendapatkan jadwal keberangkatan saya menyetorkan dana haji ini sudah 10 tahun yang lalu di tambah karena suasana pandemi covid 19 kemarin tertunda 2 tahun, dan pada tahun ini saya bisa berangkat haji menunaikan panggilan Allah SWA. 


    Di tanya usia saat ini memasuki ke 60 tahun artinya semenjak mendaftar diri sebagai calon jamaah haji waktu usia 48 tahun dan din tambah waktu menunggu dan masa pandemi menjadi 12 tahun di usia ini baru bisa berangkat. Ungkapnya


    Memang kita tidak tahu kapan kita bisa memenuhi panggilan ini dan kapan kita bisa menjajak rumah Allah SWA, manusia tidak bisa berkata dalam kurun waktu 10 tahun pun menunggu ada saja rintangan yaitu pandemi yang tertunda lagi 2 tahun atas ijinNya lah kita bisa ber pasrah diri. Dan kita sama-sama semoga jamaah haji asal  Kalsel yang akan berangkat dengan kloter pertama ini dengan selamat dan kembali ke tanah air menjadi haji mabrur amien. Post News TV. id Melaporkan 


    Penulis : Gatot Noor saputra

    Editor: Admin

    Komentar

    Tampilkan