• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    K3S Kecamatan Teluk Nibung Hadiri Acara Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2023 di Pemko Tanjungbalai

    Thursday, May 18, 2023, 16:56 WIB Last Updated 2023-05-18T09:56:23Z


    Tanjung Balai,
     - Kelompok Kerja kepala sekolah (K3S) Kecamatan Teluk Nibung yang di ketua Melni dan Pengurusnya menghadiri pelaksanaan kegiatan Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2023, yang di adakan Pemko Tanjungbalai, Selasa pagi (2/5/2023) 


    Adapun kegiatan di laksanakan Jalan Jend Sudirman Km 5,5 Kel. Sijambi Kec. Datuk Bandar Kota Tanjungbalai, di halaman Pemerintah Kota  Tanjungbalai. 


    Upacara tersebut diwarnai dengan pakaian adat oleh peserta upacara yaitu dari berbagai perwakilan siswa-siswi sekolah di kota kerang.


    Bertindak sebagai Perwira Upacara Kepala Dinas Pendidikan Hj Delima S.Pd., MM sedangkan Inspektur Upacara (Irup) Wali Kota Tanjungbalai H Waris Tholib, S.Ag., MM. 


    Walikota Tanjungbalai H. WarisTholib S.Ag., MM membacakan pidato Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbud Ristek), Nadiem Anwar Makarim. yang bertemakan "Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar"


    Menurut Kepala Sekolah (SD) Negeri 135910 Melni Sirait bersama para kepala sekolah SD Negeri Kecamatan Teluk Nibung Mengatakan, Dengan adanya kegiatan Hardiknas yang dilaksanakan oleh Pemko Tanjungbalai dapat meningkatkan semangat guru dan siswa/i dalam memaknai hari pendidikan nasional tersebut. 


    "Dimana para pendidik dan juga murid yang mewakili sangat antusias suasana menggembirakan dengan  memakai pakaian adat, "Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar"," ucap Ketua K3S Melni, Rabu (17/5/2023) di ruangannya. 


    Melni juga berharap untuk dunia pendidikan dimasa merdeka belajar dapat menghasilkan sumber daya manusia yang bermutu dan unggul karena peranan pendidikan bagi suatu bangsa adalah untuk meningkatkan kualitas para peserta didik.


    "Karena kemajuan bangsa dilihat juga dari kemajuan pendidikannya," pungkasnya Ketua K3S Melni. 


    Dalam kegiatan upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional turut hadir, Wali Kota Tanjungbalai Waris Tholib S. Ag., MM, Sekretaris Daerah Nurmalini Marpaung, Wakil Ketua DPRD Syahrial Bakti, Ketua Pengadilan Agama Hj Devi Oktari dan Kepala Kantor Kementerian Agama H Al Ahyu, Kepala Dinas Pendidikan Tanjungbalai Hj. Delima, Pengurus K3S Kecamatan Teluk Nibubg, kepala sekolah SD, SMP se kota Tanjungbalai, Lebih kurang yang hadir 1000 orang. 



     Penulis : Zulham Saragih

    Editor    : Admin

    Komentar

    Tampilkan