• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Kapal Ferry Roro ROYCE 1 Terbakar Sesaat Meninggalkan Pelabuhan Merak Menuju Pelabuhan Bakauheni Lampung

    Postnewstv.co.id
    Saturday, May 6, 2023, 19:16 WIB Last Updated 2023-05-06T12:16:12Z


    Cilegon
    , - Musibah kebakaran terjadi di selat Sunda tidak jauh dari pelabuhan merak,si jago merah melahap sebuah kapal yang bermuatan banyak kendaraan dan penumpang yang hendak ke Sumatera.


    Kapal Penyebrangan Ferry jenis Roro ini terbakar sesaat setelah meninggalkan Pelabuhan Merak sekira jam 14.00 wib Sabtu 6/05/2023.


    Menurut Erwan salah satu petugas di pelabuhan merak kejadian sekitar jam 2 siang tadi.


    "Kejadian kebakaran itu sekitar jam 2 siang tadi,kapal tiba tiba mengeluarkan asap setelah berangkat dari pelabuhan merak menuju Bakauheni,kejadian itu belum jauh dari pelabuhan merak sehingga kapal kapal penyelamat bisa segera mengevakuasi para korban kapal tersebut ROYCE 1 itu" Papar Erwan,Sabtu 06/08/2023.


    "Sejauh ini belum ada informasi korban jiwa,namun korban berupa material atau materi masih dalam penghitungan karena banyak kendaraan yang hangus"ujarnya lagi.


    Bambang salah seorang pegawai ASDP membenarkan adanya insiden kebakaran kapal tersebut.


    "Ya benar tadi sekitar jam 14 siang tadi ada kapal yang terbakar,namun penyebab kebakaran kita belum bisa menyimpulkan secara pasti,dugaan sementara sih dari mesin kapal"ujarnya.


    "Korban jiwa semoga saja tidak ada,karena hingga saat belum ada laporan mengenai korban jiwa,dan para penumpang dapat terselamatkan oleh kapal kapal penyelamat disekitar pelabuhan merak,namun untuk kerugia materi pastinya sangat besar dan masih dalam penyelidikan penyebab kebakaran dan kerugiannya"tandasnya.


    Saat awak media melakukan investigasi keadaan kapal yang terbakar dan para penumpangnya sudah dievakuasi pihak ASDP merak dengan dibantu aparat terkait.


    Penulis : F.G

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan