• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Kegiatan Haul ke 11 H.Ahmad Sibawaihi Bin Qodhi H. M. Basiyuni Tahun 2023

    Postnewstv.co.id
    Monday, May 29, 2023, 09:22 WIB Last Updated 2023-05-29T02:22:46Z


    Batola
    , - Pada hari ini Minggu tanggal 28 Mei 2023 sekitar pukul. 09.00 Wita di Masjid Nurul Anwar Jl Kartini Kel Marabahan Kota Kec Marabahan Kab Batola telah dilaksanakan kegiatan Haul ke 11 H.Ahmad Sibawaihi Bin Qodhi H. Muhammad Basiyuni Tahun 2023


    Melalui Kasi Humas Pòlres Batola AKP Abdul malik SE mengatakan kegiatan dihadiri oleh PJ Bupati Batola Mujiyat, S.Sn.,M.Pd, Kapolres Batola AKBP Diaz Sasongko, S.I.K, MH, Perwakilan Kodim 1005 Batola Kapten Syahrianoor, Ketua MUI Kab Batola KH.Jiansi Majedi, Al Mukarom KH.Asqalani,LC (Kai Iwad), Kepala Kantor Kemenag Kab Batola Bpk Anwar Hadimi, S. Pd., M. Pd, Kelompok Habsyi dari Ponpes Al Mujahidin, Perwakilan Camat lingkup Kab Batola, Tokoh agama dan tokoh masyarakat dilingkungan Kab Batola, Keluarga besar Alm. H.Ahmad Sibawaihi Bin Qodhi H. Muhammad Basiyuni, Masyarakat/ Jemaah yang hadir sekitar 7000 orang. 


    Sebelum melakukan kegiatan terlebih dahulu dibacakan susunan Acara Haul ke 11 H.Ahmad Sibawaihi Bin Qodhi H. Muhammad Basiyuni adalah sbb : 

    - Pembacaan Ayat Suci Qur’an, 

    - Pembacaan Tahlil, Pembukaan,

    - Sambutan dan ucapan terimakasih dari Pihak keluarga, Maulid Habyi. 


    Dalam sambutan PJ Bupati Batola, Puji syukur marilah senantiasa kita panjatkan kehadirat allah swt, ata berkat rahmat dan karunianya jualah , alhamdulillah pada hari ini, yang insyaallah penuh keberkahan ini kita masih diberikan oleh NYA berbagai kenikmatan hidup, khususnya nikmat kesehatan, baik lahir maupun batin sehingga kita berkesempatan untuk berhadir dan berkumpul dimesjid yang mulia ini,untuk bersama sama mengikuti acara haulan ke 11 Alm. K.H Ahmad Sibawaihi, atau yang akrab kita kenal dengan Haji Bawai.


    Selanjutnya Shalawat serta salam, tak lupa kita haturkan kepada keharibaan junjungan kita nabi besar MUHAMMAD SAW Beserta Keluarga para sahabat dan seluruh Pengikut setia beliau hingga akhir jaman, Karena Peran dan jasa ulama bagi kehidupan amat sangat besar dari para ilmu agama sebarluaskan Akhlakul karimah , keteladanan, Ketekunan, dan kesungguhan menuntut ilmu keislaman juga di wariskan bahkan banyak pemikiran para ulama yang memberikan tuntunan sangat berarti bagi kemasyarakatan  dan pembangunan juga pemerintahan dan Ulama adalah salah satu pilar dan syarat untuk membangun suatu negeri menjadi makmur, maju dan damai tanpa kehadiran para ulama, tentu tidak ada tempat bagi kita untuk bertanya dan minta nasehat. 


    Harapan saya kita dapat mewarisi dan mengenang jasa jada beliau dan mampu mengamalkan ilmu yang beliau ajarkan kepada kita semua. Pada kesempatan ini atas nama pribadi maupun atas nama masyarakat dan Pemerintahan Kab Barito Kuala Saya Menyampaikam Ucapan Terimakasih kepada ahlul bait serta Panitia pelaksana atas kegiatan haulan yang ke 11 ini.


    Peringatan Haul Ini diharapkan dapat menjalin silahturahmi antar umat muslim sekaligus mengenang maupun cara kita mengingat beliau, sehingga dapat mengambil hikmah dan pelajaran dari sosok beliau untuk dapat berbuat lebih baik dikehidupan sehari - hari. 


    Dan Pembacaan Shalawat oleh Santri Pondok Pesantren Al-Mujahidin Marabahan dan Pembacaan Doa.


    Dilanjutkan Sejarah singkat tentang Alm. H.Ahmad Sibawaihi Bin Qodhi H. Muhammad Basiyuni :  Alm. K.H.Ahmad Sibawaihi Bin Qodhi H. Muhammad Basiyuni merupakan tokoh kharismatik yang berasal dari Kabupaten Barito Kuala dan terkenal dikalangan umat muslim diwilah Kalimantan Selatan. Beliau merupakan keturunan ke 5 Dari Datu Kelampayan dan Keturunan ke 4 dari Datu Abdussammad Bakumpai Adapun jalur nasab beliau K.H.Ahmad Sibawaihi Bin Qadhi H. Muhammad Basiyuni Bin Syekh Abu Thalqah bin Qhadi Abdussamad Bakumpai bin Mutfi Jamaluddin bin Syekh M.Arsyad Al Banjari. 


    Selama hidup beliau dikenal sebagai ulama yang ramah terhadap semua kalangan, semua masyarakat dapat bertemu dengan beliau tanpa protokol khusus atau peraturan yang ketat dengan itu masyarakat merasa begitu dekat dengan beliau terutama apabila mau konsultasi masalah agama.


    Dalam kegiatan Haul KH  Ahmad Sibawaihi di Kec. Marabahan dilaksanakan pengamanan dari Personel Polres Batola , sebelum pengamanan dimulai dilaksanakan apel kesiapan pengamanan yang dipimpin langsung oleh KABAG OPS POLRES BATOLA KOMPOL I NYOMAN WIDIARSANA, S.H dengan kekuatan personel sebanyak 40 (Empat Puluh) Personel. 


    Kegiatan selesai Sekitar pukul 11.30 Wita,Selama kegiatan berjalan dengan aman, tertib dan kondusif (Humas Batola)


    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan