• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    KPU Kabupaten Nias Ajak NGOPI, Ngobrol Pemilu Tahun 2024 Bersama Media dan Pers

    Postnewstv.co.id
    Wednesday, May 3, 2023, 16:47 WIB Last Updated 2023-05-03T09:47:11Z


    Kabupaten Nias
    , - KPU Kabupaten Nias gelar temu pers, Ngobrol Pemilu Tahun 2024 (NGOPI) yang di laksanakan di Aula Serba Guna Kecamatan Gido, Rabu (03/05/2023).


    Nara sumber dari KPU Kabupaten Nias ; Divisi Hukum Elisati Zandroto, Divisi Teknis Iman Murni Telaumbanua, Divisi SDM Parmas Sitori Mendrofa.


    Divisi Hukum Elisati Zandroto, menyampaikan rasa terima kasih atas kehadiran insan pers dalam pertemuan NGOPI, Ngobrol Pemilu Tahun 2024.


    Elisati Zandroto, dan kebersamaan kita didalam menjalin kerjasama untuk menyebarkan dan meneruskan informasi tahapan pemilu tahun 2024 kepada masyarakat kabupaten Nias.

    Lanjut Elisati Zandroto, tentu KPU Kabupaten Nias sangat mengharapkan kepada insan pers sebagai wadah yang sangat penting untuk menjadi sarana menyampaikan informasi, dapat membangun citra yang baik pada pelaksanaan Pemilu tahun 2024.


    Masih Elisati Zandroto, pada hari ini kita berbicara Ngobrol Pemilu Tahun 2024 khususnya di kabupaten Nias, insan pers merupakan mitra semua pihak termasuk KPU itu sendiri. Kami di KPU terbatas untuk penyebaran informasi, dengan keterbatasan yang ada di KPU kami hadirkan saudara insan pers bersama -sama Ngobrol, dan mungkin selama ini ada tanggapan bahwa KPU kabupaten Nias tertutup. Dan tentunya kami berharap memberi tanggapan positif, saran dan kritik positif dan sejauh membangun penyebaran informasi kepada masyarakat bagaimana pelaksanaan tahapan pemilu yang berkualitas dan bermanfaat, dan semua stakeholder dan media mengharapkan kontribusi di dalam menyampaikan informasi tentang pemilu tahun 2024,"harap Elisati Zandroto.


    Mengajak rekan insan pers dan mengikuti dari awal sampai akhir acara ini, dan membuka secara resmi acara NGOPI, Ngobrol Pemilu Tahun 2024,"Elisati Zandroto mengakhiri.


    Sementara Divisi SDM Parmas Sitori Mendrofa, memaparkan tahapan pemilu tahun 2024. 


    Dalam pemaparannya menyampaikan bahwa tahapan pemilu tahun 2024, pada tanggal 14 Februari 2024 Pemilihan Presiden dan wakil Presiden, serta pemilihan DPRD kota/Kabupaten/provinsi, DPR RI, dan DPD RI. Pada bulan November tahun 2024 pelaksanaan pemilihan kepala daerah walikota/Bupati, dan Gubernur se- Indonesia.


    Lebih lanjut Divisi SDM Parmas Sitori Mendrofa, mengatakan bahwa undang-undang pemilihan umum diatur dalam undang-undang Pemilu Nomor 7 Tahun 2017 dalam Mahkamah Konstitusi.


    Ditambahkannya, diharapkan kepada media menyampaikan informasi tahapan pemilu tahun 2024, dan agar masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya sebagai warga negara yang baik.


    Bentuk partisipasi masyarakat yakni ;

    1. Sosialisasi 

    2. Pendidikan Politik bagi

        pemilih

    3. Survei atau Jajak 

         Pendapat dan 

         Penghitungan cepat

    4. Partisipasi

         Masyarakat lainnya.


    Penulis : ArG

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan