• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Lomba Masak Serba Ikan Tingkat Kabupaten Batola

    Postnewstv.co.id
    Friday, May 5, 2023, 06:35 WIB Last Updated 2023-05-04T23:35:25Z


    Batola
    , - Pada hari ini, Kamis tanggal 04 Mei 2023 sekitar pukul 10.00 Wita sampai dengan  selesai, yang bertempat di Aula Selidah Pemerintah kabupaten  Batola telah dilaksanakan kegiatan Lomba Masak Serba Ikan Tingkat Kabupaten Batola yang bekerjasama antara TP-PKK Kabupaten Batola 


    Seperti yang di sampaikan melalui Kasi Humas Pòlres Batola AKP Abdul malik SE mengatakan kegiatan dihadiri oleh Sekda Kab. Batola Ir. H. Zulkifli Yadi Noor, M.Sc, Pj. Ketua TP-PKK Kab. Batola Suharyati Mujiyat, Kepala Dinas Pangan dan Perikanan Kab. Batola Dr.Ir. Rahmanuddin, MS, Kepala Dinas Kominfo Kab. Batola Hery Sasmita, S.STP,  M.A.P,.Anggota TP-PKK Se-Kab. Batola, Perwakilan Bhayangkari Cabang Batola, Perwakilan Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXVIII Batola. 


    Dalam kegiatan tersebut Disampaikan pembukaan oleh Ibu Penjabat. Ketua TP-PKK Kab. Batola Suharyati Mujiyat dengan Harapan, saya melalui lomba ini dapat menghasilkan inovasi masakan berbahan baku ikan sehingga mampu meningkatkan ekonomi kreatif serta memasyarakatkan dan mekonsumsi ikan kepada masyarakat, dan saya berpesan kepada para anggota PKK yang ikut lomba ini agar dapat menularkan keahlian keterampilannya kepada masyarakat luas.


    Di samping itu ada juga Penyampaian Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kab. Batola Dr.Ir. Rahmanuddin, MSb yang  sebagai berikut:


    Ikan sebagai salah satu sumber protein hewani yang banyak mengandung protein tinggi, asam lemak serta omega 3 dan ini merupakan jawaban yang tepat untuk penyediaan gizi yang sehat, halal dan baik untuk keluarga khususnya dalam mencegah terjadinya stunting pada anak. 


    Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kab. Batola berharap Tim Penggerak PKK yang ikut lomba ini dapat menggalakkan kampanye gemar makan ikan kepada masyarakat di lingkungannya masing-masing demi menciptakan generasi yang sehat, cerdas dan bebas dari stunting. 


    Kegiatan lomba masak serba ikan ini bertujuan untuk menumbuhkan kreativitas dalam mengolah ikan untuk keperluan konsumsi dan kuliner sebagai sumber pendapatan keluarga serta mengenalkan produk perikanan kepada masyarakat. Melalui kegiatan lomba masak serba ikan ini juga memberikan informasi tentang kandungan gizi ikan untuk kesehatan dan kecerdasan.


    Kegiatan berakhir sekitar pukul 11.00 wita yang berjalan dengan aman dan lancar. (Humas Batola)


    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan