• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Pelepasan Siswa'i Kelas XII SMK YPT Banjarmasin, Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Selatan Memberikan Bantuan Kepada Sekolahnya

    Postnewstv.co.id
    Saturday, May 13, 2023, 08:13 WIB Last Updated 2023-05-13T01:13:05Z


    Banjarmasin
    , - Dalam  rangka Cangguralation SMK YPT Banjarmasin yang berlangsung pada hari ini, Jumat 12 Mei 2023 di sebuah Hotel Banjarmasin International jalan A. Yani kota Banjarmasin Kalimantan Selatan yang mana merupakan rangkain pelepasan kepada siswa'i yang akan meninggalkan bangku sekolah dan memasuki jenjang ke tingkat lebih tinggi lagi sebagai bakal seorang mahasiswa'i nantinya. 


    Ada kurang lebih sebanyak 125 siswa'i yang di lepas oleh Kepala Sekolahnya SMK YPT kota Banjarmasin ini Hj. Fatimah Adam ini yang mana beliau dalam beberapa bulan saja sudah membuktikan kareir di dalam dunia pendidikan ini setelah memasuki masa purna tugas sebagai seorang ASN di lingkungan pemerintah kota Banjarmasin, akhirnya menjadi seorang pemimpin di sekolah SMK kejutuan perteknikan ini. 


    Ketika di temui oleh wartawan Post News Tv. Id beliau mengatakan, saya baru sekitar beberapa bulan saja menjabat sebagai Kepala Sekolah ini. Tepatnya di bulan Februari 2023 saya di minta oleh ketua Yayasan untuk memimpin sekolah ini sebagai kepala sekolah di SMK ini. Nantinya banyak yang saya akan kembangkan di sekolah ini selain mereka menerima ilmu yang bersifatnya sebagai pendidikan dalam. Kehidupan, nanti juga akan kita bekali dengan ilmu-ilmu agama dalam pelajaran ektra kurikuler kedepan. Sehingga mereka selesai menimba ilmu juga menjadi seorang ahli agama bidang kerohanian islam tentunya. Lalu di singgung mengenai sekolah ini mendapatkan bantuan tambahan gedung sekolah dan fasilitas tempat prakter bagi siswa. Beliau nentamvut dengan baik dan berterima kasih kepada pemerintah provinsi Kalimantan Selatan yang telah memberikan bantuannya untuk pembangunan gedung baru dan fasilitas praktek bagi siswa'i yang bersekolah disini untuk menambahkan pengetahuan yang akan mereka miliki kedepannya ungkapnya. 


    Sementara pihak pemerintah yang di wakili oleh kepala bidang SMK prov kalsel H Samsuri kepada wartawan berharap dengan bantuan yang di berikan dapat di pergunakan dengan baik tentunya. Bantuan ini kalau di pergunakan dengan baik dan nantinya rusak itu tidak masalah, tetapi kalau bantuan ini tidak di pergunakan dan akhirnya rusak ini baru masalah. 


    Adapun bantuan yang di berikan kepada SMK YPT ini dengan total 1,5 m terdiri dari 1,2 m bantuan berupa pisik yang akan di gunakan sebagai penambahan ruang sekolah dan 300 juta berupa bantuan alat praktek siswa'i yang akan di terima nantinya. Alat ini guna mengujur keteganan listrik bagaimana litrik ini ketika dalam keadaan tegangan rendah sehingga siswa'i jurusan listrik dapat mempelajari sebelum mereka meninggal sekolah untuk selesai belajar seperti hari ini paparnya. 


    Alhamdulilan SMK YPT yang sudah berdiri dan meluluskan anak didik siswa'i baru kali ini mendapatkan perhatian pemerintah provinsi sebelum tidak pernah dan semoga dengan bantuan yang di terima pada hari ini bisa bermanfaat bagi siswa'i yang menempu sekolah  di SMK YPT kota Banjarmasin dan dengan hadapan kepala sekolah yang baru ini bisa membawa perubahan bagi sekolahnya tidak hanya tingkat jurusan dan bidang lainnya sehingga sekolah ini merupakan sekolah kebanggan siswa'i yang pernah besekolah disini.post news Tv. Id melaporkan 

     

    Penulis : Gatot Noorsaputra

    Editor :  Admin

    Komentar

    Tampilkan