• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Polres Karimun Turunkan 115 Personel Pengamanan Unjuk Rasa Di PT. Saipem Karimun Yard

    Postnewstv.co.id
    Tuesday, May 30, 2023, 07:49 WIB Last Updated 2023-05-30T00:49:54Z


    Karimun
    , - Polres Karimun amankan ke giatan unjuk rasa di PT. Saipem Karim un Yard oleh Organisasi Karang Taruna Desa Pangke Barat Kec. Meral Barat,Se nin (29/05/2023)


    Kegiatan pengamanan ini langsung di pimpin oleh Kapolres Karimun AKBP Ryky Widya Muharam, S.H., S.I.K.Polres Karimun sendiri melibatkan 115 perso nel dalam pengamanan kegiatan unjuk rasa.


    Unjuk rasa yang dilaksanakan di PT. Saipem Karimun Yard oleh Organisasi Karang Taruna Desa Pangke Barat Kec. Meral Barat ini dihadiri sebanyak 120 orang yang dipimpin oleh Korlap Aksi Sdr. Yadi dan Izwan. Dalam kegiatan unjuk rasa masa memblokade jalan pintu masuk PT. Saipem dengan cara aksi duduk dijalan pintu masuk perusa haan sehingga ribuan karyawan yang akan masuk bekerja tidak dapat masuk ke perusahaan Saipem. 


    Adapun tuntutan aksi ini ialah menunt ut terkait dampak persoalan polusi udara yang diakibatkan debu berasal dari PT Saipem yang kedua meminta ke menejemen PT Saipem agar tetap mengutamakan karyawan dari warga Desa Pangke. Selama kegiatan aksi unjuk rasa, Kapolres Karimun di dampi ngi Kabag ops, Kapolsek Meral,Kasat  reskrim dan Kasat Intel memimpin negosiasi terhadap pihak PT. Saipem yang didampingi oleh Kadis Naker Kab. Karimun Ruffindy Alamsyah dan UPTD Disnaker Prov. Kepri bidang pengawas an, mediator hubungan Industrial Ibu Sumarni serta dihadiri oleh Pimpinan PT. Saipem dan Managemen Saipem. 


    Hasil Negoisasi dan kesepakatan bah wa dalam minggu ini Polres Karimun dan Diskaner Kabupaten Karimun akan mengadakan rapat Hearing yang meng hadirkan Bupati Karimun, FKPD Kabupa ten Karimun, Anggota DPRD Karimun dan pimpinan PT. Saipem beserta mana jemennya dan mengikut sertakan perw akilan warga Desa Pangke dalam pemb ahasan tuntutan warga Desa Pangke. Dari hasil negosiasi tersebut diatas akhirnya perlahan masa unjuk rasa dap at di bubarkan dan kembali kerumah masing-masing. Selama unjuk rasa ber langsung situasi dalam keadaan aman dan terkendali.


    Penulis : NAHTA

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan