• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Polres Samosir dan TNI Bersama Dinas PUTR Kabupaten Samosir Bersihkan Materil Akibat Tanah longsor

    Postnewstv.co.id
    Thursday, May 4, 2023, 20:17 WIB Last Updated 2023-05-04T13:17:39Z


    Samosir
    , - Personil Polres Samosir yang dipimpin oleh Kapolres Samosir AKBP Yogie Hardiman, S.H., S.I.K., M.H, dan TNI bersama Dinas PUTR Kabupaten Samosir melaksanakan pengecekan, pengawasan dan pembersihan materil tanah longsor di Desa Hariara Pohan Kec. Harian Kab. Samosir,04/05/2023.


    Bencana tanah longsor tersebut terjadi di dua titik yang terletak di Desa Hariara Pohan Kecamatan Harian Kabupaten Samosir, yaitu Jembatan Lombang Sitolu-tolu Holbung Sihotang menuju objek wisata Bukit Holbung dan Pintu masuk menuju objek wisata Bukit Holbung.


    Pengelola objek Wisata Bukit Holbung (Apoi Sihotang), menjelaskan, pada hari Rabu, 03 Mei 2023, sekitar pukul 23.00 wib telah terjadi hujan deras dengan intensitas tinggi dan disertai durasi yang cukup lama sehingga terjadi tanah longsor yang menutupi badan jalan dan mengakibatkan akses jalan menuju objek wisata Bukit Holbung Desa Hariara Pohan Kecamatan Harian Kabupaten Samosir tidak dapat dilalui kendaraan.


    Perlu disampaikan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa bencana tanah longsor tersebut.


    Adapun pelaksanaan pembersihan materil tanah longsor tersebut, yakni dengan menggunakan 1 (satu) unit alat berat Buldoser milik Dinas PUTR Kabupaten Samosir yang dibantu Personil Polres Samosir dan Personil Koramil Harian yang dengan menggunakan alat seadanya seperti Cangkul, Keroan Tanah/Garpu Tanah, Angkong.


    Selain di dua titik longsoran tanah yang besar, Personil Polres Samosir juga membersihkan longsoran tanah kecil disepanjang jalan Desa Hariara Pohan.


    Polres Samosir menyampaikan agar melewati jembatan lokasi longsoran tanah, kiranya kendaraan roda empat agar berhati-hati melintasi areal tersebut, dan khusus kepada kendaraan roda enam, agar kiranya tidak melewati lokasi tersebut, karena jalan lokasi jembatan tersebut masih bertanahkan labil, kita takutkan terjadi longsoran kembali.


    Penulis : Dongan. PS

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan