• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    PSMTI Menggelar Rapat Kerja Nasional ke 19, KalSel Yang Menjadi Tuan Rumah Rakernas Ini

    Postnewstv.co.id
    Friday, May 26, 2023, 21:08 WIB Last Updated 2023-05-26T14:08:50Z


    Banjarmasin
    , - Rapat Kerja Nasional yang berlangsung pada hari ini di Banjarmasin Kalimantan Selatan tepatnya di Hotel Banjarmasin International, Pada pembukaan rakernas hari ini 26 Mei 2023 di ikuti oleh seluruh pengurus paguyuban warga tiong hoa se Indonesia yang hadir dalam rakernas ke 19 ini. 


    Dalam rakernas yang di buka langsung oleh Gubernur KalSel H. Sahbirin Noor atau paman birin dan di hadiri oleh ketua DPRD Kalsel H. Supian HK serta porkopinda kalsel dan Walikota Banjarmasin H.Ibnu Sina serta porkopinda nya berlangsung dengan meriah. 


    Yang mana sebelum resmi di buka acara ini di sembahkan dengan sebuah tarian Baksa Kembang yang artinya penghormatan kepada tamu agung ini di bawakan oleh penari berasal dari anak-anak paguyuban PSMTI sendiri dengan lincah nya menari-nari ini khas Banjar ini. 


    Setelah persembahan tarian Baksa Kembang acara ini di buka dengan pemukulan tabuh khas Tiong hoa oleh seluruh jajaran tamu dan panitia sebagai pembuka acara Rakernas ke 19 ini. 


    Dalam hal ini humas PSMTI kalsel Arifin ketika di temui wartawan post news TV. Id mengatakan, kegiatan rapat kerja nasional ini berlangsung setiap tahunnya dengan tempat atau tuan rumah yang berbeda-beda. Di antara paguyuban yang hadir terdiri dari beberapa anggota setiap provinsi dan kabupaten kota yang ikut dengan jumlah yang terbatas sebagai peserta Rakernas ini. 


    Pada Rakernas ini membahas tentang isu nasional mengenai tingginya angka stunting di Indonesia oleh sebab itu kita sebagai paguyuban Tiong hoa peduli hal ini untuk membantu pemerintah dalam menurunkan angka stunting selain pendidikan, kesejahteraan masyarakat dan hal lainnya. 


    Lalu di singgung mengenai tahun ini adalah tahun politik sampai dengan 2024 nanti. 


    Arifin selalu humas kegiatan ini menolak keras, paguyuban Tiong hoa anti dengan politik kita tidak membahas masalah politik pada Rakernas ini. Malah ke isu sosial sebagai organisasi yang kita bangun berdasarkan AD/ART paguyuban Tiong hoa ini. Jadi no politik, yang kita bahas disini ungkapnya kepada post news TV. id 


    PSMTI adalah merupakan sebuah organisasi yang lebih condong ke masalah sosial. Yang mana semua anggota adalah orang Tiong hoa yang berada atau ber tinggal di negara Indonesia ini. Jadi mereka anti dengan namanya politik apalagi di kait-kaitkan dengan isu politik. Untuk yang mengatas namakan sebagai politik seluruh paguyuban tionghoa ini menolak keras untuk di jadikan roda politik kedepannya. Post news TV. id melaporkan. 


    Penulis : Gatot noor saputra

    Editor: Admin

    Komentar

    Tampilkan