• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Ratusan Guru TK Hadiri HUT IGTKI PGRI Kota Cilegon yang Ke-73 Tahun

    Postnewstv.co.id
    Monday, May 22, 2023, 14:00 WIB Last Updated 2023-05-22T07:00:43Z


    CILEGON
    , - Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI) PGRI Kota Cilegon menggelar Acara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-73 Tahun dan Halal Bi Halal, dengan mengusung tema "73 Tahun IGTKI PGRI mengabdi untuk negri, menyelenggarakan pendidikan anak usia dini berkualitas melalui guru taman kanak-kanak yang profesional dan bermartabat. Senin, (22/05/2023).


    Acara tersebut berlangsung di Aula Gedung Serbaguna Al-khairiyah Kota Cilegon, dan dihadiri oleh, Walikota Cilegon H. Helldy Agustian, Kadis Dindikbud Kota Cilegon Hj. Heni Anita Susila, Kabid PNF Dindikbud Kota Cilegon Vania, Ketua Umum PGRI Kota Cilegon Humaedi, PB Al-khairiyah Kota Cilegon H. Ali Mujahidin, dan 800 guru-guru TK Se-kota Cilegon.


    Dalam sambutannya, Hj. Solatul Hayati selaku ketua Ikatan Guru Taman kanak-kanak Indonesia (IGTKI) Kota Cilegon mengucapkan terimakasih kepada Pengurus, Bunda Paud, dan Para Tamu undangan.


    "Di suasana yang sangat ceria ini, yang utama saya ucapkan terimakasih kepada rekan-rekan pengurus, anggota, dan Bunda Paud Se-kota Cilegon, serta kepada seluruh tamu undangan yang sudah hadir pada hari peringatan HUT IGTKI yang ke-73 tahun secara nasional, semoga acara kita ini di ridhoi oleh Allah SWT," Ucap Hj. Solatul Hayati.

    "Tidak lupa Kami mengucapkan terimakasih kepada Pengurus Besar Al-khairiyah yang telah menyediakan tempat ini sehingga acara ini bisa berjalan dengan lancar, semoga apa yang dilakukan ini menjadi amal perbuatan yang baik di hadapan Allah SWT," Sambungnya.


    Delain itu, Hj. Solatul Hayati juga menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk Apresiasi kepada para guru TK Se-kota Cilegon.


    "Hari ini organisasi melakukan sebagai bagian bentuk Apresiasi IGTKI kepada guru-guru TK yang mempunyai bakat untuk terus berprestasi demi kemajuan pendidikan anak di usia dini yang sehat, gembira, dan berakhlakul Karimah menuju Cilegon baru, modern, dan bermartabat, agar anak usia dini kita menjadi generasi handal dan berkualitas juga memiliki moralitas yang baik agar mampu menjawab tantangan masa depannya," Ujarnya.


    "Karena Guru-guru TK adalah Pendidik yang mempunyai banyak potensi, dari sanalah harapan kemajuan kota Cilegon bergantung untuk masa yang akan datang, dan pendidikan anak usia dini menempati peranan strategis sebagai usia golden age, yang merupakan pondasi awal keberlangsungan pendidikan selanjutnya semua terletak pada orang tua dan pendidik TK yang mensimulasi seluruh aspek perkembangan anak usia dini," Jelasnya.


    Selanjutnya, Hj. Solatul Hayati juga berharap sinergi IGTKI dan Pemerintah bisa ciptakan kekuatan, semangat membangun Sektor pendidikan Formal Usia Dini.


    "Organisasi IGTKI sebagai salah satu mitra pemerintah di bidang pendidikan tentunya sangat berharap agar sinergitas yang selama ini dibangun akan mampu menciptakan kekuatan dan semangat untuk membangun kota Cilegon tercinta di sektor pendidikan formal anak usia dini," Tuturnya.


    "Dan semoga IGTKI bisa terus berbenah, sehingga mampu menjadi organisasi yang solid, bermartabat, serta dapat mengikuti perkembangan pendidikan yang kreatif, inovatif dan Kisioner. Dan insyaallah IGTKI akan semakin maju dalam mewujudkan darma baktinya bagi upaya peningkatan-peningkatan kualitas sumber daya manusia demi menyongsong masa depan kehidupan masyarakat yang lebih cerah," Ujarnya Berharap.


    Hj. Solatul Hayati juga menyampaikan beberapa prestasi guru-guru TK se kota Cilegon.


    "Ada beberapa prestasi yang sudah di raih IGTKI baik secara organisasi, ataupun secara kelembagaan, prestasi guru TK mulai dari tingkat kota, tingkat provinsi, sampai ke tingkat nasional, hal ini saya sampaikan karena sebagai motivasi selaku pengurus dan semoga menjadi bahan pertimbangan juga bagi pemerintah kota Cilegon dalam pemberian anggaran dan kesempatan kepada guru-guru swasta TK Cilegon untuk mendapatkan jatah P3K," Ujarnya.


    "Kami sudah menghadirkan para seleksi yang nantinya akan dikirimkan ke tingkat provinsi, dan ketingkat nasional dalam acara porseni IGTKI yang insyaallah akan dilakukan di bulan Oktober 2023 di taman impian jaya Ancol," Tambahnya.


    "Dari yang sudah di seleksi di antaranya adalah lomba MTQ, finger painting, Sandiwara Boneka, Lomba Puisi, bercerita dan media pembelajaran digital," Ungkapnya.


    Di akhir sambutan, Hj. Solatul Hayati berpesan kepada para guru TK se kota Cilegon.


    "Berbahagialah kalian menjadi orang-orang Pendidik, karena guru yang mendapat banyak rezeki adalah guru TK yang ikhlas, tetap semangat, dan tetap tersenyum lah di hadapan anak-anak didik kita, karena anak adalah investasi masa depan juga akhirat," Ucapnya.


    Sementara, kepala Dindikbud Kota Cilegon Hj. Heni Anita Susila mengucapkan selamat kepada IGTKI.


    "Saya ucapkan selamat hari lahir IGTKI yang ke-73 Tahun, mudah-mudahan di usia yang ke 73 tetap jaya dan mudah-mudahan guru-guru IGTKI Kota Cilegon tetap semangat mengemban tugas sebagai pembimbing anak-anak Kita calon generasi penerus yang akan datang, agar bisa menjadi generasi yang tangguh, unggul.


    "Kepada guru-guru TK di kota Cilegon ini ada kesempatan untuk menjadi Aparatur sipil negara, karena p3k guru yang telah SNI merupakan program pemerintah selain menjadi CPNS.


    Penulis : Yuliani

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan