• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    SMA Negeri 1 Kota Cilegon Lepas 373 Siswa-siswi Kelas XII Tahun Pelajaran 2022/2023

    Admin Joni
    Wednesday, May 31, 2023, 21:00 WIB Last Updated 2023-05-31T14:00:39Z

    Cilegon,-
    SMA Negeri 1 Kota Cilegon yang dikenal dengan sebutan SMANCIL menggelar pelepasan siswa-siswi Kelas XII Tahun Pelajaran 2022/2023 di Aula Joglo Sari Kuring Indah (SKI). Rabu, (31/05/2023).


    "Hari ini SMA Negeri 1 Kota Cilegon menyelenggarakan satu event kegiatan, dalam rangka tasyakuran pelepasan siswa kelas 12 untuk tahun 2022/2023, kegiatan ini merupakan suatu momen untuk memberikan penghargaan kepada seluruh peserta didik yang lulus pada tahun ini," Kata Kepala SMAN 1 Kota Cilegon, Agus Pancasusila, M.Pd.

    "Tahun ini SMA Negeri 1 Kota Cilegon meluluskan dan melepas 373 siswa, dari 373 itu ada sekitar 31 orang siswa sudah diterima di perguruan tinggi negeri menggunakan jalur undangan, dan 1 orang  siswa mendaftarkan di dua universitas sekaligus atu Double Degree, di Universitas Indonesia, dan Australia" Ungkapnya.

    "Lulusan SMA Negeri 1 Kota Cilegon Tahun ini kebanyakan memang melanjutkan kuliah keluar daerah, sebagian juga ada yang masuk dalam kategori beasiswa, ini karena pemerintah kota Cilegon mengakomodir setiap lulusan yang masuk ke perguruan tinggi negeri bukan hanya di wilayah Banten saja," Ujar Agus Pancasusila.

    "Di luar Banten pun kalau memang perguruan tingginya bagus, dan siswa nya mencapai nilai rata-rata IPK yang sudah ditentukan pasti akan di cover oleh pemerintah kota Cilegon," Tambahnya.

    "Mudah-mudahan dengan adanya beasiswa full sarjana ini mereka bisa terbantu dari sisi biaya pendidikan, terutama yang kuliahnya di wilayah Banten, baik yang negeri maupun yang swasta," Ucapnya.

    Selain itu, Agus Pancasusila menyampaikan bahwa kegiatan ini berjalan berdasarkan keinginan orang tua murid kelas 12.

    "kegiatan perpisahan ini segala sesuatunya adalah atas keinginan dari orang tua murid, jadi kegiatan ini adalah kegiatan orang tua murid, panitianya pun adalah para orang tua murid kelas 12 beserta jajaran komite sekolah, bukan kepala sekolah atau guru yang menyelenggarakan," Ujar Agus Panca.

    "Sekalipun ada guru di dalam kepanitiaan itu merupakan bentuk suport dari guru supaya kegiatannya bisa berjalan lebih baik lagi," Sambungnya.


    Lebih Lanjut, Agus Pancasusila berpesan kepada siswa-siswi kelulusan di Tahun ini, gapai lah cita-cita setinggi mungkin.

    "Pesan kami kepada siswa-siswi kelulusan tahun ini untuk bisa mencapai cita-citanya masing-masing setinggi mungkin, guru hanya bisa mengantarkan mereka untuk mencapai cita-cita tersebut sampai disini saja, selebihnya Itu adalah tanggung jawab orang tua dan tergantung siswanya sendiri mau seperti apa cara mencapainya," Ujarnya.


    "Harapan saya untuk SMA Negeri 1 kedepannya dapat mengalami peningkatan dalam hal standar mutu, baik mutu pendidikannya, maupun mutu pelayanannya," Ujar Agus Pancasusila berharap.


    Sementara itu, Ketua Panitia Penyelenggara yang juga menjabat sebagai ketua Komite SMAN 1 Kota Cilegon, Hj. Rosi Rosdiany, SE mengatakan bahwa kegiatan ini mutlak kemauan dari walimurid atau orang tua murid.


    "Kegiatan pelepasan SMAN 1 Kota Cilegon  ini memang mutlak kemauan dari wali murid, tanpa ada paksaan dari pihak sekolah maupun dari komite sekolah, alhamdulilah ini semua bisa berjalan berdasarkan kerjasama dan kesepakatan bersama antara walimurid dan kami komite sekolah," Kata Hj. Rosi Rosdiany.


    "Sebelumnya juga kita sudah duduk bersama dengan seluruh orang tua murid kelas 12 di Aula, alhamdulillah semuanya datang dan menyepakati dengan anggaran, tempat, dan waktunya yang ditentukan dalam hasil rapat waktu itu," Ujar Hj. Rosi.

    Selanjutnya, Hj. Rosi Rosdiany, SE., Mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan perpisahan perdana pasca pandemi.

    "Setelah 3 tahun kita tidak mengadakan kegiatan tasyakuran pelepasan siswa-siswi SMAN 1 Kota Cilegon karena faktor pandemi pada saat itu, alhamdulilah  hari ini di tahun 2023 kita bisa mengadakan kembali, dan alhamdulillah berjalan dengan lancar," Ujar H. Rosi.

    "Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh panitia, walimurid, dan kepada seluruh guru-guru yang telah membantu juga mendukung kegiatan ini, Karena tanpa dukungan mereka semua saya yakin acara ini pasti tidak akan terlaksana dan terselenggara dengan baik," Ucap Hj. Rosi.


    "Motivasi untuk siswa-siswi terus lah belajar, kejarlah cita-cita setinggi mungkin, pokoknya jangan pernah putus asa dan putus harapan," Tuturnya.




    (Yuliani)
    Komentar

    Tampilkan