• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    USCND Langsa Selenggarakan KPM Angkatan V Tahun Ajaran 2022/2023

    Sunday, May 14, 2023, 12:59 WIB Last Updated 2023-05-14T06:02:36Z


    Kota Langsa, Aceh - Universitas Sains Cut Nyak Dhien (USCND) menyelenggarakan Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) yang diikuti oleh 208 mahasiswa, terdiri dari Fakultas Ilmu Kesehatan, Fakultas Hukum, Fakultas Pertanian, Fakultas Ilmu Pendidikan dan Keguruan dan Fakultas Taknik.


    Kali ini, Pelaksanaan KPM tahun 2023 di tempatkan di Kecamatan Seruway Kabupaten Aceh Tamiang yang disebar pada 19 Desa.

    Pelaksanaan KPM Angkatan V mengusung tema "Membangun Sinergi Perguruan Tinggi Bersama Masyarakat dalam Pemberdayaan Sumber Daya".


    Menurut Bapak Husaini, SE.,M.Pd selaku wakil rektor bidang akademik menjelaskan, bahwa pelaksanaan KPM ini merupakan salah satu syarat kelulusan bagi mahasiswa. Dan KPM ini merupakan salah satu implementasi dari Tri Dharma Perguruan Tinggi.
    Tidak hanya itu , KPM itu sendiri bertujuan memberdayakan masyarakat dan membangun kemampuan masyarakat sehingga menjadikan masyarakat lebih mandiri.


    Kegiatan ini juga mendapat dukungan penuh dari yayasan Cut Nyak Dhien dr. Yusuf, MM selaku pembina memaparkan, bahwa pelaksanaan KPM ini merupakan bentuk implementasi dari ilmu pengetahuan yang telah diperoleh selama kuliah, untuk membantu pemerintah dalam menyelesaikan permasalahan-permasalahan di masyarakat.


    "Selamat mengikuti pembekalan PKM bagi para mahasiswa dan mahasiswi , semoga pembekalan yang diberikan mampu mengarahkan dan membantu dalam hal menjaga nama baik diri sendiri, menjaga nama baik kampus, menjaga pergaulan dan lain- lain." ucap dr. Yusuf


    Dalam acara pembekalan ini turut hadir sekretaris camat kecamatan seruway Bapak Raja Alief Diwangga, S.STP, MAP sebagai pemateri, bapak Husaini, SE, M.Pd (Wakil Rektor I), Ajmain, SKM.,M.Kes (Wakil Rektor II), Ir. Iqbal, S.ST, M.T (Wakil Rektor III), dan Elisa Putri, M.Si (Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat sekaligus Ketua Panitia).


    Elisa Putri, M.Si selaku ketua panitia menjelaskan bahwa KPM Angkatan V tahun 2023 ini Insya Allah akan dilaksanakan pada 16 Mei  - 14 Juni 2023.


    Diharapkan Kepada Mahasiswa/ i agar dapat memanfaatkan waktu selama 30 hari ini dapat mengaplikasikan ilmu pengetahuan secara maksimal bersama masyarakat di Kecamatan Seruway. Tentunya antara teori yang diterima di bangku perkuliahan dengan fakta di lapangan bersama masyarakat akan sangat berbeda.
    Oleh karena itu para mahasiswa akan langsung belajar dalam bermasyarakat dan bekerjasama dengan pemerintahan di Desa.


    Penulis : Apriansyah
    Sumber : Wahyu Ramadhani, SH. MH

    Komentar

    Tampilkan