• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Walikota Tanjungbalai Bantu Cepat Hafiz Rujuk Ke Rumah Sakit Medan Untuk Operasi Usus di Luar Perut

    Wednesday, May 10, 2023, 19:39 WIB Last Updated 2023-05-11T10:15:04Z


    TANJUNGBALAI,
     - Wali Kota Tanjungbalai H. Waris Tholib membantu cepat Muhammad Hafiz penjaitan Operasi Usus di luar perut penyakit di idapnya selama 4 Tahun akan di rujuk kesalah satu rumah sakit yang berada di Kota Medan, Selasa (9/5/2023) sore.


    Muhammad Hafiz Panjaitan (9) Tahun, Alamat Jalan Subur/Beting Seroja, Gang Seri, Lk. II, Kel. Keramat Kubah, Kec. Sei Tualang Raso, Kota Tanjungbalai, mengalami penyakit yang serius, yaitu keluarnya usus pada bagian perut nya, sehingga harus mendapatkan operasi. 

    Sebelumnya walikota Tanjungbalai H. Waris Tholib mendapatkan informasi dari pesan WhatsApp bahwa ada salah seorang masyarakat Tanjungbalai yang mengalami penyakit usus keluar di kelurahan Keramat Kubah, sehingga dia langsung memerintahkan camat serta jajaran untuk segera di tindak lanjuti. 

    Pada hari Senin 8 Mei 2023 sore, Camat STR Maria Santiva SE. Map yang di dampingi Lurah Keramat Kubah Tetty Herawati Sinaga S.Kep dan Kepala Lingkungan ll Syukri Damanik mendatangi rumah warga tersebut untuk terlebih dahulu dilakukan pengecekan informasi kebenaran nya, kemudian atas perintah Walikota Tanjungbalai, Hafiz dibawa ke RSUD Tengku Mansyur untuk dilakukan pemeriksaan terlebih dahulu sebelum dirujuk ke Kota Medan. 


    Tety Herawaty Sinaga S.Kep Lurah Keramat Kubah di dampingi Syukri Kepala Lingkungan II membawa Hafiz untuk diperiksa, setelah semua berkas administrasi dilengkapi, hafiz yang didampingi ibu dan kakek nya kemudian akan di rujuk ke salah satu rumah sakit yang berada di kota Medan. 


    Wali Kota Tanjungbalai Waris Tholib menyampaikan pesan melalui Vidio Call WhatsApp agar Hafiz tetap semangat dan kuat untuk menjalani operasi nanti di medan.

    "Tetap semangat ya Hafiz, biar cepat sehat dan bisa kembali sekolah, kalau ada perlu sesuatu nanti di medan, jangan sungkan untuk mengabari, untuk mamak hafiz, jangan pikirkan soal biaya, karena sudah ditanggung oleh pemerintah, doakan saja anak nya sehat ya buk," ucap Walikota Tanjubgbalai memberi semangat kepada Hafiz pada saat vidio call WhatsApp. 


    Diana Alias Dadek (ibu hafiz) ucapkan terima kasih kepada walikota Tanjungbalai yang telah membantu biaya perobatan anak nya sehingga bisa dirujuk ke medan untuk melakukan operasi. 


    "Saya sangat berterima kasih kepada Walikota Tanjungbalai bapak Waris karena sudah membantu keluarga saya, dan terima kasih juga buat Lurah keramat kubah buk Tety yang selalu mendampingi kami dari pagi hingga malam hari," tutur diana dangan mata berkaca - kaca/terharu. 



    Penulis : Nia P Saragih

    Editor   : Admin



    Komentar

    Tampilkan