• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Zoom Meeting Terkait Pelaksanaan Rapat Pembahasan Polisi RW Pada Quick Win TW II Tahun 2023

    Postnewstv.co.id
    Wednesday, May 31, 2023, 08:20 WIB Last Updated 2023-05-31T01:20:09Z


    Batola
    , - Pada hari Selasa tanggal 30 Mei 2023 Sekitar pukul 14.00 bertempat di Aula Rupatama Polres Barito Kuala dilaksanakan Zoom Meeting Terkait Pelaksanaan Rapat Pembahasan Polisi RW Pada Quick Win TW II Tahun 2023


    Melalui Kasi Humas Pòlres Batola AKP Abdul malik SE mengatakan kegiatan Zoom Meeting tersebut dihadiri oleh Kapolres Barito Kuala AKBP Diaz Sasongko, S.I.K M.H didampingi Kabag Ops Polres Barito Kuala Kompol I Nyoman Widhi Arsana S.H dan diikuti oleh Kasat Samapta Polres Barito Kuala AKP VIDI Z, Kasat Binmas Polres Barito Kuala AKP Saran, Kbo Sat Intelkam Polres Barito Kuala IPDA Indra P.S, S.E, Kbo Sat Reskrim Polres Barito Kuala IPDA Suparman S.H dan Para Anggota Sat Binmas Polres Barito Kuala. 


    Sebelum kegiatan dimulai terlebih dahulu dibacakan susunan dan Rangkaian Kegiatan Acara Sebagai Berikut dari Pembukaan, Doa Pembuka, Paparan Dari Sekretariat Posko Quick Win Presisi, Doa Penutup dan Penutup. 


    Paparan Dari Sekretariat Posko Quick Win Presisi :


    Seiring berjalannya agenda Pemilu dan Pilkada serentak yang akan terselenggara pada tahun 2024 yang akan mempengaruhi situasi masyarakat secara Nasional termasuk juga di Provinsi Kalsel.


    Untuk menjaga situasi Kamtibmas seperti konfik sosial dan pidana serta Kamseltibcar lantas yang kesemuanya itu akan berdampak pada kualitas keamanan di tengah-tengah masyarakat.


    Untuk itulah kita hadirkan program Polisi RW yang merupakan program Quick Wins Presisi Triwulan II 2023 yang saat ini sudah berjalan.


    Program Polisi RW merupakan inovasi positif, yang mana polisi RW hadir di tengah masyarakat untuk melakukan penyelesaian masalah dengan cara mendengar keluhan atau aduan masyarakat terkait kejahatan atau tindak kriminalitas sekaligus berupaya mencari solusi (problem solving) serta mencegah terbentuknya potensi kejahatan dengan cara menganalisa bersama masyarakat tentang gangguan kamtibmas mulai dari geografis, demografis dan lain sebagainya.


    Dalam bekerja nantinya Polisi RW akan bekerja sama dengan seluruh elemen masyarakat. Adapum peran Polisi RW ini akan bersinergi dengan Kapolsek, Bhabinkamtibmas, serta Babinsa utamanya terkait informasi. 


    Tugasnya adalah bagaimana dapat mewujudkan RW yang sejuk dan aman dengan security assesment, polisi akan lakukan itu dengan ketua RW setempat dan elemen masyarakat lainnya. 


    Kegiatan berakhir sekitar pukul 14.57  Wita. Selama kegiatan dilaksanakan semua berjalan aman lancar dan tertib. (Humas Batola)


    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan