• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Bible Camp Untuk Anak Sekolah Minggu & Remaja, Tahun Penatalayan HKBP Tahun 2003

    Postnewstv.co.id
    Tuesday, June 27, 2023, 21:03 WIB Last Updated 2023-06-27T14:03:45Z


    MEDAN
    ,.- Kegiatan Perkemahan untuk Anak Sekolah  Minggu & Remaja dalam rangka Tahun Penatalayanan HKBP Tahun 2023, berlangsung selama dua hari di Komplek Gereja HKBP Seiputih Medan Jl.Rantang Lor.Gereja, Kel.Seiputih tengah, Kec.Medan Petisah, Medan, Sumut.(26-27/6/2023).


    Tujuan diadakannya perkemahan ini adalah: 

    -Membantu anak anak untuk menjadi berkat melalui kecintaan kepada Tuhan

    -Membangun karakter Kristiani yakni, cinta Tuhan dan cinta sesama

    -Melatih kebersamaandan kekompakan dalam komunitas Sekolah Minggu HKBP Seiputih.


    Ratusan anak anak dan remaja yang umumnya berbaju Orange, dibagi kedalam 2 (dua) Kemah besar sebagai  tempat kegiatan untuk beraktifitas.Kemah yang berbentuk kemah Tentara tersebut  panjang kurang lebih 10 Meter dan lebar kurang lebih 5 Meter tersebut yang dididrikan dihalaman depan Gereja, cukup lega untuk menampung ratusan orang untuk beraktifitas dengan nyaman didalamnya.


    Ada beberapa nama nabi dari Alkitab disematkan sebagai nama kelompok untuk mempermudah pengaturan anak dalam  perkemahan tersebut yaitu, Kemah Daud, Kemah Nuh, Kemah Daniel, Kemah Adam, Kemah Abraham, Kemah Yunus, Kemah Musa dan Kemah Yakub.


    Masing masing daftar kelompok Kemah dibimbing oleh seorang Couch, seperti Kemah Daud dibimbing Oleh Pdt J.Sitorus, Kemah Nuh dibimbing oleh Biv.M br Sinaga dan lain sebagainya.


    Selama dua hari tersebut aktiftas dalam Kemah  dimulai sejak pukul 09.00 Wib hingga 16.00 Wib, setiap harinya. Selain ibadah, aktifitas dalam perkemahan tersebut berupa pendalaman alkitab,  bernyanyi dan kegiatan lain yang berhubungan dengan keimanan Kristiani.


    Selain itu banyak juga topik yang dibahas dalam setiap sesi yang berguna bagi anak anak dan remaja tersebut, Misalnya : Topik mengenai Stop Bulliying, Bijak menggunakan Media Sosial dan lain lain.


    Salah seorang (Ruas)  Boru Siagian  secara terpisah kepada media ini mengatakan, perkemahan seperti ini berguna sekali untuk membina anak anak dalam mempererat rasa kebersamaan dan kekeluargaan sesama anak anak dan remaja. "Hendaknya jangan hanya untuk anak anak, tapi untuk dewasa,orang tua, bahkan Lansia, mereka juga butuh acara seperti ini," Kata boru Siagian.


    "Setiap Tahun maunya diadakan kegiatan seperti ini" Harapnya.


    Dalam perkemahan tersebut ada juga kaum ibu yang  datang khusus  untuk berswafoto maupun  foto bersama,  "Karena kegiatan ini sangat menarik dan unik" Kata salah seorang Ibu yang berswafoto, yang tidak mau disebutkan namanya. 


    Anak anak merasa sangat gembira dalam mengikuti Bible camp tersebut. Selama dua hari dalam mengikuti Perkemahan, anak anak dan remaja tersebut diberi sarapan dan makan siang serta Snack pada sore harinya.


    Dalam Bibel Camp tersebut turut didukung oleh Pendeta Resort Pdt.Charles Silitonga, dan dihadiri Pendeta Fungsional Pdt.Jepri Sitorus, MSi,Theol., Bibelvrouw M br Sinaga., Martha  br Sijabat, Anggun Tobing, Febi Siagian, Reni Limbong, Meli Sitorus, Elisabeth dan Elyana dan lain sebagainya.


    (Ronald Sihombing)

    Komentar

    Tampilkan