• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    BNNK Bersama Pemko Tanjungbalai Canangkan Kampung Bersinar di Kelurahan Pasar Baru dan Kelurahan Sei Merbau

    Sunday, June 18, 2023, 11:38 WIB Last Updated 2023-06-18T04:38:13Z


    Tanjung Balai,
     - Pemerintah Kota (Pemko) Tanjung Balai ikuti Rapat Koordinasi (Rakor) dalam rangka Fasilitasi Program Ketahanan Keluarga Anti Narkoba Berbasis Sumber Daya Pembangunan Desa di Kota Tanjung Balai, yang digelar oleh BNNK Tanjung Balai di Raja Bahagia Resto Jalan Yamin Ginting Kelurahan Sirantau Kecamatan Datuk Bandar, Kota Tanjungbalai, Kamis (8/6/2023).


    Kegiatan dilaksanakan BNNK Tanjung Balai bersama Pemko Tanjung Balai Canangkan Kampung Bersinar ( Bersih dari Narkoba) di kelurahan Pasar Baru dan kelurahan Sei Merbau. 


    Plh Kasubag Umum BNNK Tanjung Balai Hamzah.SSos.I mengatakan, bahwa BNNK akan mencanangkan Kampung Bersinar (Bersih dari Narkoba) di dua Kelurahan, yakni Kelurahan Pasar Baru Kecamatan Sei Tualang Raso dan Kelurahan Sei Merbau Kecamatan Teluk Nibung.


    “Kami berharap kepada Kapolsek serta Stakeholder terkait agar tetap berkordinasi dengan BNNK dalam upaya pencegahan. Kemudian, harapan kami kepada Pemko untuk dapar memfasilitasi kampung bersinar bersih narkoba yang sudah kita canangkan di 2 Kelurahan tersebut”, ungkap kHamzah. 


    Sementara DPRD Tanjung Balai yang diwakili oleh Dr.Syahrial Bakti, mengatakan bahwa permasalahan narkoba di Tanjung Balai sudah sangat memprihatinkan, Rakor ini sebagai upaya bagaimana kita dapat menghanguskan narkoba dari kampung kita.


    Dirinya meminta agar Pemerintah memfasilitasi serta membentuk Tim yang bersinergi bersama aparat Penegak Hukum, Stakeholder, Toga, Tomas, Kepala Lingkungan dan masyarakat yang ikut serta dalam memberantas narkoba di wilayah Kota Tanjung Balai.


    “Kita sudah menyampaikan kepada Pemko, bahwa anggaran Kampung Bersinar di 2 Kelurahan ini dapat masuk ke dalam P APBD tahun 2023 dan Insyaallah di rapat paripurna nanti, dari 25 anggota DPRD Tanjung Balai menyetujui anggaran tersebut”, tutupnya.


    Sementara itu, Kasat Narkoba Polres Tanjung Balai yang diwakili oleh Ipda Natal Tamba, dalam sambutannya menyampaikan, bahwa selama ini pihak Kepolisian masih menemukan kesulitan dalam melakukan penindakan di lapangan. Acap kali Polisi mendapat perlawanan dari warga, saat akan melakukan penangkapan terhadap bandar maupun pengguna narkoba. Namun pihaknya tak akan pernah berhenti untuk melakukan pemberantasan narkoba di Kota Tanjung Balai.


    “Kami sangat berharap adanya partisipasi, peran serta dan kerjasama antara masyarakat dengan pihak Kepolisian dalam upaya pemberantasan narkoba dan mewujudkan kampung bersih dari narkoba”, pungkasnya.


    Rapat Koordinasi dihadiri oleh mewakili Kepala BNNK Tanjungbalai Plh Kasubag Umum Hamzah.SSos.I, mewakili DPRD Drs.Surya Bakti, Sekdako Nurmalini Marpaung.SSos MI.Kom, Kanit Iidik II Satres Narkoba Polres Tanjung Balai Ipda Natal Tamba mewakili Kasat Narkoba, Camat Sei Tualang Raso Maria Santifa.SE.MAP, Camat Teluk Nibung Muhammad Ali.SE.MAP, Danramil 08/PB Kapten ARM Edi Yanto, Danramil 17/DB. Kapten (Inf) Endar Siregar, Kapolsek STR Iptu Asrol Rambe, Kapolsek Teluk Nibung AKP Sisbudianto, Lurah Pasar Baru Dahlia.SPd.MAP, Plt Lurah Sei Merbau Mauliza, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Tokoh Agama dan sejumlah Tokoh Masyarakat.


    Pewarta : Nia P Saragih

    Editor    : Admin


    Komentar

    Tampilkan