• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    BPBD Banyuwangi Dan PDAM Banyuwangi Salurkan Air Bersih ke Pesantren Darussalam Kajarharjo

    Postnewstv.co.id
    Thursday, June 22, 2023, 15:22 WIB Last Updated 2023-06-22T08:22:56Z


    Banyuwangi
    , - Musim kemarau saat ini sejumlah titik wilayah mulai merasakan krisis air bersih. Salah satunya yang dialami Ponpes Darussalam  yang berlokasi di dusun Tegalgondo, desa Kajarharjo, kecamatan Kalibaru, kabupaten Banyuwangi,  Kamis (22/6/2023). 


    PDAM Banyuwangi melalui PDAM cabang Genteng bekerja sama dengan BPBD kabupaten Banyuwangi kerahkan mobil  tangki droping air bersih beserta tandon ukerahkan  untuk atasi krisis yang dirasakan Ponpes tersebut.


    Pantauan Reporter Post News TV dilokasi, dalam Pendistribusian air bersih tersebut diterima langsung oleh Kiai Faizin pengasuh pondok pesantren Darussalam dengan dibantu para santri pondok pesantren tersebut.


    Sementara itu petugas BPBD dalam hal ini AGISENA BPBD JATIM, Isamanto  menyebutkan, pendistribusian kepada Ponpes Darussalam ini karena kebutuhan air bersih di Ponpes tersebut cukup banyak, dikarenakan mengalami krisis air bersih.


    " Ketersediaan air bersih di Ponpes Darussalam itu kurang, diduga  akibat kemarau. Sehingga BPBD kabupaten  Banyuwangi bekerjasama dengan PDAM Banyuwangi mendistribusikan langsung ke Ponpes Darussalam. Tapi sebelum  itu kita berkoordinasi dengan Kepala desa Kajarharjo dan Camat Kalibaru atas laporan yang disampaikan oleh pengasuh Pondok pesantren Darussalam yang masuk ke kami kekurangan air bersih.


    Pantauan Reporter Post News TV dilokasi, penyaluran air bersih  tersebut diisikan langsung ke bak atau tandon -tandon penampungan air yang juga disiapkan oleh pihak PDAM cabang Genteng. Dilokasi terlihat setelah tandon penampungan air bersih itu selesai diisi, pada saat itu juga santri-santriwati langsung berbondong-bondong atau secara bergantian untuk mengambil air wudhu dan juga mengambil  dipergunakan untuk kebutuhan air minum serta memasak.


    “Alhamdulillah berkat kesigapan dan ketangapan petugas AGISENA BPBD JATIM dan pemerintah desa maupun pemerintah kecamatan, bantuan atau droping air bersih yang dilakukan oleh PDAM Banyuwangi melalui PDAM Cabang Genteng sudah bisa digunakan oleh Santriwan-santriwati kami. Sekali lagi saya atas nama pengasuh Ponpes Darussalam mengucapkan banyak-banyak terimaksih kepada semua instansi yang terlibat untuk membantu pengadaan air bersih," kata Gus Faizin panggilan akrabnya ditengah2 masyarakat desa Kajarharjo. 


    Penulis : MS

    Editor: Admin 

    Komentar

    Tampilkan