• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Bupati Tabalong dan Ketua DRPD Serta Forkopimda Menghadiri Acara Halal Bi Halal Warga Tabalong di Perantauan

    Postnewstv.co.id
    Sunday, June 25, 2023, 08:16 WIB Last Updated 2023-06-25T01:16:04Z


    Banjarmasin
    , - Acara yang di  gelar oleh Kerukukan Keluarga Tabalong ( KKT ) di kota Banjarmasin. Yang berlangsung pada hari ini, Sabtu 24/6/2023 di Gedung Candra jalan Belitung Darat Kota Banjarmasin Kalimantan Selatan ini. Di Hadiri oleh para warga Tabalong yang ada di perantauan ini.


    Bupati Tabolong Dr.Drs. H Anang Syakhfiani MSi berserta Ketua DPRD dan Rombongan saling berkenalan satu sama lainnya dengan Penjabat di kabupaten Tabalong dan warga Tabalong di perantauan Banjarmasin,Banjarbaru dan Martapura ini.


    Dalam sambutannya Bupati ini menyampaikan  program keberhasilan dalam memimpin kabupaten Tabalong yang dengan Selogan 'Tanjung Bersinar ' ini selama kurang lebih 9 tahun 4 bulan beliau menjabat menjadi Bupati  Tabalong dan berakhir nantinya di akhir Desember 2023 yang mana sesuai aturan Permendagri kepada seluruh Penjabat baik Tingkat Kepala Daerah tingkat I dan Kepala Daerah tingkat II yang mana nantinya memasuki pemilihan Kepala Daerah serentak di tahun 2024 pada akhir bulan Desember 2023 sudah mengundurkan diri dari Jabatannya.


    Beliau ( Bupati Tabolong )pada kesempatan Halal Bi Halal ini menyampaikan pesan yang seperti ingin sudah mengakhiri masa jabatannya ini sebagai Kepala Daerah Tabolong walaupun masih tinggal beberapa bulan lagi masa jabatan harus di emban ( di jabatnya ) ini. Beliau ( Bupati Tabolong ) sudah menyampaikan perpisahannya kepada warga Kerukunan Keluarga Tabalong di perantauan ini.


    Seperti yang di sampaikan Bupati Tabolong Dr.Drs.H.Anang  Syakhfiani MSi kepada warganya di perantauan ini, Bahwa selama ini dia ( Bupati Tabalong ) menjabat banyak perubahan yang di lakukannya selama dua periode ini. Baik segi pembangunan dan infrastruktur yang mana sudah berpisahnya dengan, Kabupaten Tabalong-Kabupaten Balangan yang dulu merupakan wilayah dari Kabupaten Tabalong ini. disisi pertanian dan perkebunan juga di sampaikannya yang dulunya hanya mencapai 3 sampai 4% sekarang sudah bisa 5%. Dan juga kebudayaan dengan masuknya turis asing dan lokal yang berwisata ke Kabupaten Tabalong sudah naik perkembangannya. Tentu dia ( Bupati Tabalong ) Dr.Drs.H.Anang Syakhfiani berharap kepada penerusnya nanti bisa melanjutkan pembangunan yang apa sudah beliau ( Bupati Tabalong ) capai sekarang bisa di lanjutkan nantinya kedepan. Dengan harapan ini warga Kerukunan Keluarga Tabalong di perantau bisa mendengar dan menikmati pembangunan ketika kembali ke kampung halamannya asalnya di Tabalong yang berjuluk ' Tabalong Bersinar ' ini. ungkapnya


    Memang kabupaten Tabalong dulunya adalah sebuah lumbung Pertamina. Dimana daerah ini sebagai penghasil minyak mentah untuk Negara Indonesia. Wilayah ini berdampingan dengan provinsi tetangga yaitu Kalimantan Timur. Oleh sebab itu Kabupaten Tabalong memiliki julukan Tabalong Bersinar, di karenakan adanya sebuah Obor yang berada di tengah-tengah kota yang setiap hari dan setiap malamnya selalu mengeluarkan api 🔥 sebagai simbol Kabupaten Tabalong merupakan ladang minyak mentah negara Indonesia. Sekarang walaupun sudah tidak memiliki sumber energi minyak Kabupaten Tabalong masih memiliki penghasil yang bisa di banggakan dari sumber energi Negara Indonesia yaitu adanya Batu Bara dan perkebunan sawit dan merupaka penghasil minyak mentah dari sawit yang setelah di petik petani langsung di jadikan bahan baku minyak goreng sebelum menjadi minyak siap saji kemasan ini. Post News Tv.id Melaporkan


    Penulis : Gatot Noorsaputra

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan