• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Dalam Rangka Hari Bhayangkara ke - 77, Polres Samosir Gelar Upacara Jiarah dan Tabur Bunga di Makam Pahlawan Sidamdam

    Postnewstv.co.id
    Tuesday, June 27, 2023, 22:06 WIB Last Updated 2023-06-27T15:06:36Z


    Samosir
    , - Kapolres Samosir, AKBP Yogie Hardiman S.H., S.I.K., M.H, menggelar kegiatan yang sangat berarti dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-77. Dalam acara yang dilaksanakan pada Selasa, 27 Juni 2023 pukul 08.00 WIB, Kapolres beserta Ketua Bhayangkari Cabang Samosir Ny. Widia Hardiman melaksanakan Upacara dan Tabur Bunga di  makam pahlawan Sidamdam yang terletak di Desa Rianiate, Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir.


    Sebelum pelaksanaan Tabur Bunga di Makam Pahlawan Sidamdam, Terlebih dahulu Personil Polres Samosir melaksanakan kebersihan Makam Pahlawan Sidamdam dibawah Pengawasan langsung oleh Kasat Samapta Polres Samosir AKP Tito Juardi  pada hari Senin 26 Juni 2023


    Dengan penuh hikmat, Rombongan Kapolres Samosir menaburkan bunga di makam pahlawan, sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan kepada mereka yang telah berjasa dalam perjuangan Bangsa. Suasana terasa haru dan mengingatkan akan betapa besar pengorbanan pahlawan-pahlawan ini.


    Kegiatan ini bukan hanya sekadar seremonial semata, tetapi juga menjadi momen penting untuk mengenang dan merayakan semangat kepahlawanan. Melalui tindakan menghormati seperti ini, diharapkan nilai-nilai patriotisme dan pengorbanan yang dipupuk oleh para pahlawan dapat terus diteruskan dan dijunjung tinggi oleh generasi sekarang dan yang akan datang.


    Dalam kata pengantar, Kapolres Samosir, AKBP Yogie Hardiman, menyampaikan rasa terima kasih mendalam kepada para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan dan kebaikan Bangsa. Beliau juga mengajak seluruh masyarakat Samosir untuk selalu mengenang jasa para pahlawan, serta terus menjaga persatuan dan kesatuan sebagai warisan yang tak ternilai.


    Acara ini mendapat respon yang positif dari masyarakat yang tinggal sekitar Makam Pahlawan Sidamdam, yang turut menyaksikan. Semoga kegiatan semacam ini dapat terus dilakukan sebagai bentuk apresiasi kepada para pahlawan, serta meningkatkan rasa cinta tanah air dan kesadaran akan pentingnya menjaga dan menghormati sejarah perjuangan Bangsa. 


    Upacara Jiarah dan Tabur Bunga di Makam Pahlawan Sidamdam Dalam Rangka Hari Bhayangkara ke - 77 dilaksanakan Polres Samosir yang dipimpin oleh Kapolres Samosir, AKP Tito Juardi Perwira Upacara, IPDA Awalluddin Komandan Upacara yang dihadiri oleh Pengurus Bhayangkari Cabang Samosir, PJU Polres Samosir, Personil Polres Samosir Bersenjata, Staff.


    Penulis : Dongan. PS

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan