• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Dinas P3A & PMK Laksanakan Kegiatan Pembinaan Serta Penyerahan Transport Kader Posyandu di Hadiri Walikota Tanjungbalai

    Friday, June 2, 2023, 12:13 WIB Last Updated 2023-06-02T05:14:05Z


    Tanjung Balai,
     - Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (P3A & PMK) melaksanakan kegiatan Pembinaan Kader Posyandu dan Penyerahan Transport Kader Posyandu yang di hadiri Wali Kota Tanjungbalai H Waris Tholib, bertempat Pendopo Rumah Dinas Walikota Tanjungbalai Jalan Jend Sudirman Kelurahan Perwira Kecamatan Tanjungbalai Selatan Kota Tanjungbalai, Senin (29/5/2023) siang. 


    Dalam amatan Postnewstv.id, Wali Kota Tanjungbalai H Waris Tholib menyerahkan langsung transport Kader Posyandu secara simbolis kepada Posyandu Mawar Kelurahan Pulan Simardan Kecamatan Datuk Bandar Timur didampingi Kepala Dinas P3A dan PMK Hj Milfa.


    Waris mengatakan saat ini pemerintah kota tanjungbalai sedang berusaha menurunkan angka stunting. Menurutnya diperlukan peran posyandu untuk mengatasi keadaan tersebut. 


    "Peraturan Walikota nomor 11 tahun 2022 tentang peran kelurahan dalam intervensi penurunan stunting terintegrasi telah diterbitkan. Inilah menjadi dasar bagi kader posyandu untuk dapat berperan dalam pencegahan dan penurunan stunting," ucapnya.


    Waris menilai kegiatan posyandu tidak hanya melakukan layanan kesehatan dasar tetapi dapat dikembangkan dengan berbagai macam kegiatan seperti peningkatan ekonomi keluarga, ketahanan pangan keluarga dan kesejahteraan sosial.


    "Saya berharap keberadaan posyandu yang strategis juga di dukung oleh kader yang tangguh. Kader posyandu harus dapat bersinergi dengan pokja posyandu di kelurahan dalam mengembangkan setiap kegiatan," jelasnya.


    Diakhir sambutannya Waris juga berharap kedepannya pemerintah kota Tanjungbalai memiliki anggaran yang cukup untuk mengakomodir usulan-usulan dalam rembuk stunting yaitu kenaikan transport kader dan peningkatan fasilitas sarana dan prasarana posyandu.



    Pewarta : Nia P Saragih

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan