• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Dukung Tugas di Lapangan 67 Personel Polres Karimun Lakukan Tes Psikologi

    Postnewstv.co.id
    Thursday, June 8, 2023, 16:18 WIB Last Updated 2023-06-08T09:18:29Z


    Karimun
    , - Polres Karimun menggelar kegiatan pelayanan psikologi berupa konseling psikologi, profil klinis psiko logi/sosialisasi new E-mental, mapping psikologi dan tes psikologi bagi anggo ta pemegang senjata api (senpi) dinas maupun yang akan mengajukan pinjam pakai senjata api. Kegiatan dilaksanak an di ruang labor SMA Negeri 2 Karim un,Kamis (08/06/2023)


    Kapolres Karimun AKBP Ryky Widya Muharam, S.H., S.I.K. yang diwakili oleh Kabag Sumda Polres Karimun AKP S. Binsar Samosir, S.H., M.H. saat membu ka kegiatan tersebut mengatakan, kegiatan tes psikologi dilaksanakan sejak pukul 08.30 wib sampai dengan selesai kemudian tes psikologi yang dilakukan untuk mengetahui layak atau tidaknya anggota memakai dan meng gunakan senjata api dinas.


    Tes psikologi bagi personel Polres Karimun dilaksanakan dan bekerja sama dengan bagian psikologi Biro SDM Polda Kepri yang mana kegiatan Sosialisasi PKP/E-Mental di pimpin oleh KOMPOL Eko Pujiono, S.Psi., M.Psi., Psikolog, kegiatan Mapping Psikologi dan Tes Senpi Organik dipimpin oleh PENATA TK I Juliana Manik, S.Sos serta Konseling Psikologi di pimpin oleh IPDA Rahmini Ariyanti, S.Psi.


    Kegiatan tes psikologi bagi personel Polres karimun tersebut di ikuti seban yak 67 personel yang mana kegiatan tes psikologi tersebut di bagi empat kegiatan yaitu untuk konseling psikolo gi di ikuti sebanyak 12 personel, sosialisasi PKP/E-Mental  sebanyak 10 personel, mapping psikologi dan tes psikologi bagi anggota pemegang senjata api objek vital sebanyak 23 personel mapping psikologi dan test psikologi bagi calon anggota pemega ng senjata api sebanyak 22 personel Polres Karimun.


    Penggunaan senjata api dinas bukan untuk gagah gagahan  namun diguna kan untuk mendukung pelaksanaan tugas di lapangan, tes pshikologi akan dilakukan rutin setiap enam bulan. Tes dilakukan untuk mengetahui kecerdas an dan psikologi anggota kepolisian sehingga personel tersebut dinyatakan layak atau tidak untuk memegang sen jata api,” jelas Kabag Sumda Polres Ka rimun AKP S.Binsar Samosir, S.H., M.H.


    Dengan adanya tes psikologi terhadap anggota diharapkan mampu mengawa si dan mencegah terjadinya penyalagu naan senjata api yang dipinjamkan pa kaikan kepada anggota personel Polres Karimun untuk mendukung tugas di lap angan.


    Penulis: NAHTA

    Editor: Admin 

    Komentar

    Tampilkan