• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    H Waris Dampingi Edy Rahmayadi Hadiri Peringatan Haul Syech H Muhammad Isya Sitorus Al Kholidi Naqsyabandi Ke 20

    Sunday, June 18, 2023, 12:23 WIB Last Updated 2023-06-18T05:23:21Z


    Tanjung Balai,
     - Walikota Tanjung Balai H Waris Tholib S.Ag., MM mendampingi Gubernur Sumatera Utara Letjen TNI (Purn) Edy Rahmayadi menghadiri peringatan Hari Wafatnya / Haul Syech H Muhammad Isya Sitorus Al Kholidi Naqsyabandi yang ke 20.


    Adapun pelaksanakan peringatan Haul bertempat di Rumah Suluk Babussalam, Jalan Lingkar Utata Kelurahan Sei Raja Kecamatan Sei Tualang Raso Kota Tanjung Balai, Rabu (14/6/2023) sekitar pukul 10.00 wib. 


    Dalam rangkaian acara di buka dengan Gema wahyu ilahi oleh Ustazd Hery Chandra dan pada Prosesi Penyambutan Rombongan Gubernur Sumut yang di dampingi Walikota Tanjungbalai dengan tabuhan Rebana juga Hadrah. Serta dilanjutkan pemutaran video yang berisikan lagu bertema Perjuangan Mujahid dimana Gubsu, Walikota Tanjungbalai serta Rombongan bersama para Jamaah turut serta Menyanyikan lagu tersebut.


    Kata sambutan pimpinan rumah suluk Syech H. Muhammad Ridwan Sitorus menyampaikan, Selamat datang kepada Gubernur Sumatera Utara di rumah suluk babussalam dan juga terima kasih atas kehadiran Walikota Tanjung Balai.


    "Semoga Pak Edy Rahmayadi (Gubernur Sumut) dan Pak H Waris Tholib dapat terus melanjutkan pembangunan di daerah yang kita cintai ini," harapnya


    Sementara itu dalam sambutan Gubernur Sumatera Utara, Letjen TNI (Purn) Edy Rahmayadi mengatakan, Pada hakikatnya semua kitab yang di turunkan kepada para nabi semua menuntun pada kebaikan kepada ummatnya seperti Al quran, Zabur, Taurat dan Injil.


    "Banyak diantara kita yang belum mengetahui kapan Islam masuk di sumatera utara. Islam masuk ke Sumut di bawa oleh Syech H Mahmud di daerah barus Kabupaten Tapanuli Tengah.S Sejarah ini wajib diketahui oleh para generasi muda kita," bebernya Gubsu


    Untuk di ketahui, Riwayat Hidup Tuan Syech H . Muhammad Isya Sitorus Al kholidi Naqsyabandi yang berasal dari porsea kabupaten tapanuli utara lalu membuka hutan di daerah Tanjungbalai Asahan Kemudian bermukim di sini. 


    Isi ceramah agam dari Provinsi Riau oleh Ustazd Drs. H. Abdul Wahab, M. Ed. menyampaikan, 

    Hari ini Adalah hari peringatan wafatnya Tuan Guru Syech H. Muhammad Isya Sitorus Al Kholidi Naqsyabandi.

     Kita sebagai penerus perjuangan beliau, haruslah benar - benar mengikuti ajaran dan mencontoh kepribadian beliau.

    Tuan Syech adalah Pejuang yang istiqomah dalam Tarekat Naqsyabandiyah, beliau adalah Mursyid utama yang pendapat nya menjadi pegangan dan pedoman khusus nya bagi aliran tareqat Naqsyabandiyah.

    Tarekat yang masih eksis ada 64 Tarekat termasuk tareqat shalawat yang harus kita lestarikan sampai saat ini.


    Ditutup dengan Doa oleh Ustazd Drs. H. Abdul Wahab, M. Ed. Kemudian penandatanganan prasasti bangunan Rumah Suluk Babussalam oleh Gubernur Sumut. dan Sholat Zhuhur berjamaah serta berakhir makan siang bersama. 


    Kegiatan HAUL yang Ke 20 ini di hadiri oleh, Gubernur Sumut, Letjen TNI ( Purn)  Edy Rahmayadi Di Dampingi, Kadispora Sumut, H.Baharuddin Siagian, SH, MSi. Kepala Dinas Pendidikan Sumut,  DR. H.Asren Nasution, MA. Kabiro Administrasi Pimpinan Pemprovsu, Abdul Rasyid Ritonga, AP, MM. Kadis Kominfo Sumut Ilyas S. Sitorus, SE, M.Pd. Kadis Kesehatan Sumut Dr. Alwi Mujahit  Hasibuan, M.Kes. Bersama staf ASN Pemprovsu. dan 3 orang penceramah dari Provinsi Riau yang di bawa oleh Drs. H. Abdul Wahab, M. Ed, juga dihadiri Walikota Tanjungbalai, H. Waris Thalib, S. Ag, MM. Mewakili Kapolres, AKBP H. Jumanto, SH, MH. Mewakili Danlanal, Mayor Laut Kuswadi. Para Kepala OPD, Camat lurah dan Kepling Pemko Tanjungbalai. Ketua MPC PP Tanjungbalai HM. Kosasih. Ketua KNPI "Energi Of Harmony" Tanjungbalai, Zulham Effendi, S. Sos, SH. Para Jamaah yang hadir sekitar 600 orang terdiri dari Jamaah laki- laki dan perempuan dan para jamaah Tuan Syech dari Persulukan Kabupaten Asahan, Batu bara, Kota Tebing Tinggi, Pematang Siantar dan Kota Tanjungbalai.



    Pewarta :  Nia P Saragih

    Editor     :  Admin

    Komentar

    Tampilkan