• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Kampung Tematik Briliant Desa Bojong Renged Adakan Kegiatan Binwil TP-PKK Kabupaten Tangerang

    Admin Joni
    Thursday, June 22, 2023, 22:56 WIB Last Updated 2023-06-22T15:56:26Z

    Kabupaten Tangerang,-
    Tim Penggerak PKK Kabupaten Tangerang, kembali melakukan penilaian wilayah dalam hal ini Bina Wilayah yang di gelar kampung Tematik Bojong Renged, Indah, Lestari, Lingkungan aman dan Tentram (Brilliant) Desa Bojong Renged, Kecamatan Teluknaga.

    Binwil yang di lakukan Desa Bojong Renged kali ini mengusung tema Kampung Tematik Briliant mewakili yang ada di  Desa Bojong Renged untuk nantinya bisa dimanfaatkan oleh masyarakat bersama TP-PKK Desa Bojong Renged.

    Wakil ketua II TP-PKK Kabupaten Tangerang Hj. Rismawati Maesyal Rasyid mengatakan, setelah kemarin melakukan penilaian di Desa Rawa Rengas, kali ini ada di Desa Bojong Renged, Kecamatan Teluknaga. Dari hasil monitoring, TP PKK Desa Bojong Renged sangat kreatif dan juga bisa memanfaatkan lahan untuk pertanian.

    "Kebetulan saya mendapatkan tugas di wilayah Kosambi dan Tekuknaga, untuk di Bojong Renged ini TP-PKK nya sangat kreatif dan juga menjalankan program PKK. Walaupun ada kekurangan, pastinya mereka bisa tingkatkan,"ujarnya kepada wartawan, Kamis (22/06/2023).

    Sementara itu, Ketua TP-PKK kecamatan Teluknaga Yanny Zamzam Manohara menjelaskan, TP PKK kecamatan Teluknaga selalu melakukan pembinaan pembinaan di 13 desa secara rutin sebulan sekali, mulai dari pengisian buku buku sesuai dengan hasil Rakernas.

    "Setiap kali pembinaan, kami merekap data data yang ada di desa melalui aplikasi googleform. Jadi nanti ada google form tersembunyi, ada scan barcode, jadi tiap sekertaris maupun anggota tinggal scan barcode atau mengetik google form dan mengisi data data," terangnya.

    Yanny menambahkan, TP-PKK kecamatan Teluknaga juga melakukan pelatihan Web. Pelatihan Web tersebut, diperuntukan untuk para istri kepala desa maupun para sekertaris dan kader kader PKK Se-kecamatan Teluknaga.

    "Dengan adanya Binwil ini, kedepan bisa bermanfaat untuk semua. Tidak hanya masyarakat, melainkan pemerintah desa yang juga bergerak bersama TP-PKK,"katanya.

    Ketua TP-PKK Desa Bojong Renged Siti Suryani Suhendra menuturkan, bahwa Binwil tersebut merupakan kegiatan PKK, yang mana kader-kader PKK sejak beberapa bulan lalu sudah melakukan persiapan.

    “Alhamdulillah, ibu Rismawati memberikan apresiasi. Semua Pokja kita ada lengkap. Tetapi, kita ingin juga mendapatkan yang lebih baik lagi. Intinya, penilaian ini agar lebih mendapatkan hasil yang memuaskan,” tutupnya. 

    (Joni/Nbl)
    Komentar

    Tampilkan