• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Karang Taruna Kelurahan Sepatan Sambut Hari Jadi Pancasila Nyalakan 123 Lilin

    Admin Joni
    Thursday, June 1, 2023, 11:31 WIB Last Updated 2023-06-03T13:43:12Z

    Tangerang Banten
    ,-
    Menyambut hari jadi pancasila ke 77 karang taruna sepatan selasa malam 30 mei 2023 peringati jadi pancasila di taman kota sepatan, dengan konsep nyalakan 123 cahaya lilin, Selasa (31/05/2023)


    Dalam kegiatan kali ini Karang Taruna Kelurahan Sepatan Kecamatan Sepatan Mencetus Dengan Tema Malam Keakraban Bersama dihiasi dengan cahaya lilin sebanyak 123, arti konsep 123 cahaya lilin makna dari 77 Tahun Indonesia Merdeka, 46 Tahun lahirnya Karang Taruna.


    Febri Chrysandi selaku ketua karang taruna sepatan dalam acara berikan sambutan, "Alhamdulillah Puji syukur kepada Allah SWT,dan juga pengurus Karang Taruna kelurahan sepatan yang sudah berusaha agar malam 1 Juni Hari Lahirnya Pancasila menjadi momen rutin yang mesti di agendakan karna memperingati hari lahirnya Pancasila berarti kita menghormati para pejuang kita pejuang indonesia, "Sambutnya.

    Lanjut Feby katakan ada lima dasar untuk negara Indonesia, yakni sila pertama "Kebangsaan", sila kedua "Internasionalisme atau Perikemanusiaan", sila ketiga "Demokrasi", sila keempat "Keadilan Sosial", lalu sila kelima "Ketuhanan yang Maha Esa. "Katanya.




    Dalam acara peringati hari jadi pancasila turut hadir ketua FWJ Indonesia Dpw Banten Roby Liu memberikan apresiasi kepada pemuda-pemudi, Serta memaparkan sejarah tentang makna pancasila.


    “Menurut Roby Liu,Karang Taruna kelurahan sepatan kegiatan ini sangat bagus, Karna mengusung tema yang bagus,malam keakraban bersama  123 cahaya lilin.tapi karna saya malam hari ini bercerita Pancasila saya rubah temanya menjadi malam keakraban Pancasila. Oleh sebab itu sekarang ini yang mesti kita rawat untuk pemuda karang taruna yaitu ideologi, "Ucap Robby.


    "Pemikiran hati kita semua bagaimana tetap cinta Pancasila selalu di hati,karna Pancasila mengajarkan kita tentang keberagaman, menurut saya malam lahirnya Pancasila ini gak semua orang bisa memperingati, mungkin di wilayah kecamatan Sepatan karang taruna saja yang dapat memperingati momen penting sejarah pancasila atau sejarah bangsa indonesia, ”Tutur Roby.



    (Joni)
    Komentar

    Tampilkan