• Jelajahi

    Copyright © Postnewstv.co.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Nisel

    DPRD Nisel

    Sifaoita

    Kasatpol Nisel

    Kades Bawonahono


    Kominfo Nisel

    Kemenag HSS Menghadiri Kloter BDJ-10 Asal HSS Memasuki Asrama Haji Embarkasi Banjarmasin Kalimantan Selatan

    Postnewstv.co.id
    Saturday, June 10, 2023, 14:57 WIB Last Updated 2023-06-10T07:57:08Z


    Banjarbaru
    , - Kloter BDJ- 10 asal Hulu Sungai Selatan ( Kandangan) hari ini Sabtu tanggal 10 Juni 2023 memasuki asrama haji Embarkasi Banjarmasin Kalimantan Selatan.


    Kloter BDJ-10 ini terdiri dari dua wilayah pemberangkatan yang dalam satu kloter yaitu Hulu Sungai Selatan ( Kandangan ) dan Barito  Kuala ( Marabahan ) ini.


    Adapun jumlah jamaah haji asal Hulu Sungai Selatan ketika di Konfirmasi dengan Kepala Kementrian Agama Hulu Sungai Selatan Drs.H.M. Yamani MPDi kepada wartawan Post News tv id mengatakan, untuk Jamaah haji asal HSS hari ini ada 209 orang yang masuk dalam kloter BDJ-10 ini, sisanya nanti pada kloter BDJ-16 yang berjumlah 96 orang jadi total keseluruhan jamaah haji Indonesia daerah HSS 316 orang nantinya.


    Lalu ketika di tanya mengenai adanya jamaah pengganti beliau( kemenag HSS ) menambahkan ada 1 orang yang mana saat masih dalam daftar tunggu dari jamaah yang sudah mendapatkan kursi untuk pemberangkatan tersebut meninggal dunia sehingga di gantikan oleh anaknya yang mana ini sudah merupakan ketentuan dari kementrian Agama terkait jamaah yang meninggal atau mengalami kendala bisa di gantikan dengan keluarganya yang lain.ungkapnya


    Di samping kehadirannya sebagai pengantar jamaah haji asal kloter HSS memasuki asrama dan melepas keberangkatan pada esok pagi yang mana jamaah kloter 10 ini meninggalkan tanah air menuju tanah suci Mekkah Al mukaramah adalah pukul 09.45 WITA esok pagi Minggu untuk terbang dari Bandara Internasional Banjarmasin Kalsel Menujun Bandara King  Abdul Aziz Mekkah Al Mukaramah yang sudah memasuki gelombang kedua ini.


    Namun tidak berselang beberapa lama lagi seluruh Jamaah haji Indonesia asal Banjarmasin yang tergabung pa di koter BDJ-01 sampai dengan BDJ-07 gelombang ke satu(1) akan memasuki Mekkah Al mukaramah Saudi Arabia untuk melaksanakan ibadah haji yang mana kemungkinan adanya perbedaan ibadah yang di selenggarakan nantinya dan memasuki Padang Arafah untuk melaksanakan Ibadah Haji tahun 1444H atau 2023 nanti.


    Kita Berhadap para jamaah haji baik yang tergabung pada gelombang Pertama atau kedua ini agar bisa membawa diri selama mejalankan Ibadah suci ketanah suci Arab Saudi seperti yang dijelaskan oleh para petugas haji dan pembimbing yang mana cuaca diarab Saudi memasuki ke tinggian panas sekitar 44 ° untuk kondisi daerah sana.


    Tentunya jamaah di harapkan bisa menjad jamaah haji yang mabrurntandn mabrur ketika pulang ke Indonesia nantinya.Post.News Tv.id melaporkan 


    Penulis : Gatot Noorsaputra

    Editor : Admin

    Komentar

    Tampilkan